Budaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa

Budaya daerah merupakan sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demikian petikan sambutan Dandim 0718 Pati yang diwakili Kasdim Mayor Inf Agus Supriyadi dalam rangkaian kegiatan memeringati HUT kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kota Pati yang diselenggarakan Kodim Pati rabu,(24/08) di Gedung makodim Pati.

Lebih jelasnya, Kasdim 0718 menerangkan “Kodim 0718/Pati Melalui Lomba Binter ke.2 ini telah mengadakan berbagai eventlomba di mulai dari Triathlon di waduk Seloromo ,lomba baca puisi , lomba menari, sy mengajak seluruh Elemen masyarakat kota Pati khususnya para siswa pelajar jadikan ajang lomba ini sebagai prestasi untuk mencari kebanggaan dan Nasionalisme Kebangsaan ,dan cinta Tanah air Republik Indonesia .Semoga dukungan dan harapan Kodim Pati dalam lomba Binter ini bisa mendapat kan juara 1 tingkat Kodam .

Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0718/ Pati Di Wakilkan Oleh Kepala Staf Kodim / Kasdim 0718/ Pati .( Mayor Inf . Agus Supriyadi ), DisBud Parpora (  Bp. Sopoyono S.Ag .MM ),Disdik Kab.Pati ( ibu.Ari Harsini . Spd ), Kpt. Cpm . Saryono ( Pasipers ) Jumlah peserta Lomba Baca puisi 31 orang dari masing – masing perwakilan 21 Koramil maupun SE kecamatan Kabupaten Pati, sedangkan tema puisi Mengambil judul, Pelajaran Tata Bahasa dan Mengarang Karya ( Taufig Ismail ), Senja DiPelabuhan Kecil Karya  ( Chairil Anwar ), Prajurit Jaga Malam Karya ( Chairil Anwar ) 

Acara dilanjutkan Lomba menari yang di ikuti 3 tim ,dengan tema : ” Menari Tradisional Perjuangan ” sementara hasil dari event lomba Puisi dan menari pemenangnya akan di umumkan hari Sabtu pada saat Tablik Akbar diHal. Gedung juang 45 besok .

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Pengunjung Berharap Tugu Identitas Segera Dibenahi & Kedepan Jam Buka Sampai Malam

Share This Post