Buka Pelatihan, Realisasi Langkah Bupati Cetak 50 Wira Usahawan Baru

oleh
Bupati Tamzil saat buka pelatihan wirausaha baru 2018 bagi 50 calon wira usahawan baru (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Seperti yang sering disampaikan oleh bupati Tamzil dalam janji kampanyenya, dirinya akan secara bertahap melatih dan mencetak 50 orang wira usaha baru di kota kretek Kudus, untuk menaikkan taraf hidup dan geliat berwira usaha bagi masyarakat Kudus.

Sebagai bagian dari langkah strategis jelang 100 hari Bupati Kudus memimpin, kemarin bertempat di pendapa, Bupati Kudus H. M. Tamzil membuka pelatihan wirausaha baru 2018 yang merupakan bagian dari langkah strategis program 100 hari Bupati. Kamis(13/12/2018).

Motivator sekaligus Founder ESP (Emotional Spiritual Power) Dr. H. Taufiq Hidayat, MSI yang menjadi salah satu pembawa materi pada Pelatihan Wira usaha 2018 di Pendopo Kudus (Foto: YM)

sebanyak 50 peserta akan mengikuti pelatihan dalam beberapa sesi yang diisi oleh motivator sekaligus Founder ESP (Emotional Spiritual Power) Dr. H. Taufiq Hidayat, MSI dan pengusaha kertas asal Kudus Lugito.

TRENDING :  Agar Lolos OTT KPK Belajarlah Dari Kudus

Tamzil menyampaikan bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari program unggulan Bupati-Wakil Bupati dalam upaya menumbuhkan wirausaha baru di Kabupaten Kudus. Sehingga pelatihan tersebut masuk kedalam prioritas program kerja 100 hari Bupati. “Apa yg kita lakukan adalah keseriusan bupati untuk mengajak masyarakat Kudus terutama anak-anak milenial untuk tidak hanya berpikir menjadi PNS saja, tapi bagaimana menjadi wirausaha,” ujarnya.

“Saya ingin berbuat walaupun itu kecil, 500 orang satu tahun kemudian tahun ini program 100 hari 50 orang dulu. Biar anak-anak kita (peserta) ini bangkit dengan diberi spirit, pelatihan, ilmu, maupun modal” jelasnya.

TRENDING :  Jateng Bersholawat Di Simpangtujuh, PSW Gelar Mujahadah Nisfussanah Shalawat Wahidiyah

Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus Bambang Tri Wahyu melaporakan bahwa tujuan pelatihan tersebut untuk melatih para calon pengusaha melalui peningkatan kompetensi produksi, promosi dan pemasaran. Para peserta akan dilatih selama 70 jam pelajaran selama 7 hari.

Pelatihan yang diselenggarakan tahun 2018 ini merupakan uji coba yang diikuti 50 peserta. Jika uji coba tersebut berhasil, nantinya pada tahun 2019 diselenggarakan kembali dengan peserta 500 orang.

Sesi pertama, Lugito membagikan kisahnya dalam perjalan menjadi seorang pengusaha sukses. Dia mengungkapakan, dalam perjalanannya sebagai pengusaha sering jatuh-bangun. “Tidak putus asa, tiap jatuh harus bangun kembali. Lakukan apa yang kita kerjakan sekarang dengan penuh tanggungjawab untuk membangun kepecayaan orang lain,” ujarnya.

TRENDING :  Pertalite Akan Mulai Didistribusikan di Jawa Tengah

Sesi berikutnya diisi oleh Taufiq Hidayat, MSI mengajak peserta untuk mengubah mindset lama menjadi mindset seorang pengusaha. Menurutnya, mindset seseorang sangat berpengaruh dalam perjalanan karir seseorang pengusaha. Dirinya mencontohkan bagaimana mindset mempengaruhi pengusaha dalam pemasaran produk. “Ada pengusaha yang serba bisa, jual apa saja laku. Ada orang yang jual apa saja tidak laku,” katanya. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :