Buka Rembang Expo, Dinindakop Targetkan Jumlah Transaksi Rp.2,5 Miliar

oleh
Buka Rembang Expo, Dinindakop Targetkan Jumlah Transaksi Rp.2,5 Miliar
Foto: istimewa (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Dibukanya taman entrepreneur menjadi daya tarik pada pelaksanaan Rembang Expo tahun ini. Sebanyak 110 stand gratis sudah disiapkan untuk pengusaha kecil menengah, dan 104 stand untuk masyarakat umum.

Rembang expo sendiri akan mulai digelar pada tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus 2018, yang ditempatkan di Balai Kartini, hingga kompleks gedung Setda Rembang.

Kepala Dinindakop UKM Rembang Ahsanunddin mengatakan, tahun ini panitia menyediakan ruang khusus untuk berkunsultasi bagi masyarakat yang yang memiliki usaha kecil menengah, melalui taman entrepreneur.

TRENDING :  “Hymne Guru” Mengalun Haru Di HUT PGRI Kecamatan Bae

Untuk stand gratis, ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengusaha untuk mendapatkan stand. Mengingat, jumlah keterbatasan jumlah tempat yang disediakan.

“Meskipun acara rutin yang dilakukan oleh Dinas, kami sengaja membuat salah satu terobosan. Kegiatan Rembang expo ini telah dilaksanakan sejak tahun 2006, ditahun ketiga belas ini kita akan menampilkan kegiatan berbeda. Panitia menyediakan ruang sebelah panggung balai kartini yang memberikan kesempatan pada produk UMKM Rembang untuk berkonsultasi yang akan merintis usaha.” kata Ahsan kepada media.

TRENDING :  22 Atlet Pelajar Kudus Siap Bertanding di O2SN Jateng

Dalam ivent tahun ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM menargetkan jumlah transaksi 2,5 miliar. Jumlah tersebut naik Rp 500 juta dari tahun sebelumnya, yaitu Rp 2 miliar.

TRENDING :  Keluarga Terdakwa Kecewa Atas Vonis Hakim

Sejak dibuka, ada 500 peserta yang mendaftarkan diri di acara Rembang Expo 2018. Namun, keterbatasan jumlah stand, panitia harus menyeleksi para peserta Expo sesuai dengan kuota stand yang tersedia. Dipasrikan, jumlah peserta Rembang expo mayoritas UKM asal Kabupaten Rembang. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :