Bulan Dana PMI Kudus 2018 Kumpulkan Rp460,14 Juta

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bulan Dana PMI Cabang Kudus 2018 resmi ditutup bersamaan dengan Musyawarah Kerja (Musker) di Ruang Diklat PMI Kudus, Jl. Kudus – Purwodadi Desa Jati Kulon, Jumat (4/1/2019).

Ketua PMI Cabang Kudus, Noor Yasin melaporkan, hasil pengumpulan bulan dana tahun 2018 sebanyak Rp460.149.500 dari target Rp653.280.000, atau masih 70 persen dari target 100 persen.

Ada 35 sektor yang bekerjasama dengan PMI terkait bulan dana. Untuk sektor yang sudah lolos target 100 persen diantaranya Kecamatan Kota, Anggota Dewan, KORPRI, Pendidikan TK PAUD, SD, SMP, SMK, Akbid Mardirahayu, Akbid Kudus, Akper Krida Husada, PDAM. “Alhamdulillah, Bahkan ada juga yang 103 persen, yakni dari RA & MI. ”Kami harapkan sektor-sektor lain juga bisa mengikuti jejaknya,” tuturnya.

TRENDING :  Papan Larangan Buang Sampah Kontroversial di Desa Gribig Akhirnya Diganti

Keberhasilan PMI sampai sekarang ini, adalah berkat kerja sama yang baik antara semua pihak. “Saya ucapkan terima kasih kepada Mayor Kav. Jones Manurung selaku ketua panitia bulan dana PMI2018, yang sudah berkenan menjadi ketua bulan Dana tahun 2018 dan hasilnya target tahun 2018 mendekati target keberhasilan,” Ucap Noor Yasin.

TRENDING :  Peringati G 30 S Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Mayor Kav. Jones Manurung (Kasdim 077/Kudus) dalam sambutannya, Bulan Dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial. Sebab, masyarakat berkesempatan berperan aktif dalam penggalangan dana PMI, kemanusiaan atau sosial kemasyarakatan.

Dikatakan Mayor Kav. Jones Manurung, PMI adalah organisasi yang independen yaitu dari mayarakat dan untuk masyarakat sehingga sumber dana adalah dari seluruh Komponen Masyarakat dan Instansi di wilayah Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Lomba PMR se Jateng Sarana Tingkatkan Kreatifitas Remaja

“Biaya Proses pengolahan darah di kenakan sebesar Rp350 ribu, banyak masyarakat yang salah mengartikan itu adalah biaya untuk proses pengambilan dan bukan untuk membeli darah,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Markas PMI Kudus Arsi juga menggugah kesadaran semua pihak untuk berpartisipasi dalam bulan dana ini karena memang sudah sering digalakkan, hanya saja kembali pada masing-masing pribadi. ”Kami berharap semua pihak tergugah kesadarannya,” tambahnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :