Bulan Dana PMI Rembang Ditarget Rp. 900 juta

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang tahun ini ditargetkan sebesar Rp. 900 juta. Hal itu terungkap saat kegiatan pencanangan bulan dana PMI Kabupaten Rembang tahun 2017 di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang, Senin (25/9/2017).

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pengarahan optimis target tersebut bisa tercapai. Apalagi menyumbang untuk kepentingan bulan dana PMI merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan oleh warga negara yang baik.

Bupati dalam kesempatan itu mendorong kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk terpenuhinya bulan dana PMI. Terlebih itu termasuk kegiatan sosial dan jalan untuk mendapatkan pahala.

TRENDING :  Puluhan Penyandang Disabilitas Kudus Terima Bantuan Sosial Kamandirian

Pemerintah melalui kebijakannya sudah menganggarkan dana untuk kemanusiaan dalam hal ini untuk penanggulangan bencana. Pemerintah bisa saja menganggarkan atau melunasi target bulan dana PMI tersebut, namun jika itu dilakukan justru akan menutup kesempatan masyarakat untuk menyumbang atau bershodaqoh.

“ Saya yakin semuanya bertekad untuk memberikan sesuatu untuk negara. Yang punya uang yang menyumbang uang, yang punya tenaga menyumbang tenaga dan ada yang menyumbang dalam bentuk pemikiran, semuanya sengkuyung apalagi ini untuk kegiatan sosial. Pemerintah uang 900 juta itu kecil,namun ini tentang kesejahteraan dunia akhirat, ini kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pahala untuk kebaikan akhirat,” kata Bupati.

TRENDING :  Air Bersih Untuk Kotaku

Sementara itu Ketua Umum PMI Kabupaten Rembang, Bayu Andriyanto menambahkan bahwa dana yang terkumpul nantinya juga akan kembali ke masyarakat. Warga yang tertimpa musibah dapat terbantu oleh dana tersebut.

“Saya ingin untuk gerakan bulan dana PMI ini begitu dana terkumpul dapat kembali lagi ke masyarakat,” tuturnya.

TRENDING :  Sambut Hari Kartini, TMMD Desa Godo di Isi Pemberian Sumbangan Kepada Lansia

Pihaknya juga telah menyiapkan gerakan kesiap- siagaan bencana di masing- masing kecamatan yang diwakili satu desa satu orang. Hal itu dimaksudkan jika terjadi bencana, PMI dapat terkoneksi dengan baik untuk membantu warga yang terkena musibah termasuk menyalurkan dana dari bulan dana PMI ini.

Untuk bulan dana PMI tahun ini diketuai oleh Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady. Namun dalam pencanangan bulan dana PMI kali ini, Dandim berhalangan hadir dan diwakili Kasdim Mayor Infantri Hariyanto.(Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :