Bule Cantik Berikan Motivasi Belajar Bahasa Inggris di SMK N 2 Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – “Practise your English everyday. Don’t worry to make mistakes.” Begitulah tip yang dibagikan oleh bule cantik asal Swedia Lienna Gun Margareta Arstend yang akrab dipanggil Linnea pada acara sarasehan, “pentingnya bahasa Inggris di era milenia di SMK N 2 Kudus “. Selasa (7/1/2019). Selama tiga jam Ms Linnea memberikan motivasi untuk belajar bahasa Inggris dengan banyak mempraktekkannya dengan cara menyenangkan seperti menonton film berbahasa Inggris, mendengarkan lagu barat dan juga dari Youtube.
” Bahasa Inggris adalah jendela dunia maka kuasailah bahasa Inggris jika ingin berinteraksi dengan dunia luar. Jadi teruslah berlatih, jangan takut salah.”

Selain memberikan tip belajar bahasa Inggris, Ms Linnea yang masih berumur 21 tahun ini memberikan gambaran tentang budaya dan adat istiadat di Swedia. Gadis yang menjadi sukarelawan di sekolah anak jalanan di Semarang ini prihatin dengan budaya orang Indonesia yang suka membuang sampah sembarangan. Ini bertolak belakang dengan budaya kebersihan di Swedia.

TRENDING :  478 Atlet Wakili Kudus di Porprov 2018


” Negara Swedia sampai harus impor sampah untuk direcycle karena saking kehabisan sampah untuk dikelola. Negara Indonesia negeri yang indah tapi sayang dikotori banyak sampah di pantai, sungai dan dll.” Papar Linnea dalam bahasa Inggris. Namun di sisi lain, dia juga mengagumi keramahtahan bangsa ini.

Iwan Nurdi, S.pd, salah satu guru bahasa Inggris di SMK N 2 Kudus mengungkapkan. Kehadiran Linnea di SMK 2 Kudus atas bantuan teman Linnea yang juga alumnus SMN 2 Kudus, Muhammad Vicky Ardiyansyah. Harapannya dengan diadakan sarasehan ini murid tidak hanya bisa menguasai teori pembelajaran bahasa Inggris di kelas saja namun dapat mempraktekkan sehari hari sehingga bisa menambah nilai plus ketika mengajukan lamaran kerja ke perusahaan serta dapat meningkatkan nilai bahasa Inggris di Ujian sekolah mereka.

TRENDING :  Salimah Kudus Gelar Workshop Stimulasi Dini Pijat Bayi

Sementara itu Kepala sekolah SMK 2 Kudus menyatakan senang dengan program bahasa Inggris yang dilaksanakan di sekolah. Harapannya siswa bisa mendapatkan inspirasi dari pembicara asal (native speaker)
“Semoga ke depannya sekolah kita dapat mengundang guru asing sebagai guru tamu di sekolah kita sehingga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa.”

TRENDING :  Prestasi Gemilang Pemuda Asal Kudus Dapat Penghargaan FIB Award

Ziko Ardiyansyah, dalah satu siswa 12 TKJ2 yang tertarik dengan acara tersebut menyatakan penjelasan Ms Linnea sangat menarik.
“Sekarang saya menyadari jika belajar bahasa Inggris tidak hanya dari bangku sekolah secara teori saja namun harus lebih banyak berlatih utamanya kemampuan speaking.”

Begitu juga dengan Vicky Ardiyansyah teman Linnea berharap kedatangan Linnea memberikan inspirasi yang positif buat adik kelasnya.
“Yang penting banyak berlatih jangan takut salah. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri. Dan bukan hal mustahil mendapatkan pacar bule. Katanya sambil tertawa. (Mr/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :