Bulog: Satker Mulai Bergerak

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Menyikapi harga gabah semakin merosot, Badan Logistik (Bulog) Wilayah II Pati, mulai menurunkan Satuan Kerja (Satker) pengadaan ke lapangan untuk melakukan persiapan penyerapan gabah petani.

Ahmad Kholison, Kepala Bulog Wilayah II Pati, menjelaskan, dengan dimulainya panen pada Musim Tanam (MT) I tahun 2017, dan untuk menghindari anjloknya harga gabah petani, Satker Pengadaan Perum Bulog sudah mulai gerak ke lapangan untuk melakukan persiapan penyerapan.

TRENDING :  Distanpangan, Bulog Dan TNI Gelar "Rakor Upsus Pajale Dan Sergap"

Pihaknya mengaku, telah menjadwalkan pertemuan pada hari Selasa (7/2/2017) dengan para Mitra Kerja Pengadaan (MKP) Blora bersama dengan Dinas Pertanian, Kodim Blora dan semua pihak. Untuk membahas strategi dan meminta MKP segera melakukan penyerapan gabah petani dan menjual ke Bulog.

TRENDING :  Bulog Targetkan Serap Beras 2,2 Juta Ton

“Kami mengharapkan juga Kelompok Tani (Poktan) dapat bekerjasama dengan Bulog dan segera aktif melakukan penyerapan gabah petani dan hasilnya akan kami beli sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya melalui pesan singkatnya, Sabtu (4/2/2017).

Dirinya tidak memungkiri jika di lapangan memang ada Gabah Kering Panem (GKP) dibawah Rp. 3.700. “Tetapi kualitas gabahnya juga dibawah standar Kualitas Inpres,” jelasnya. Rendahnya kualitas GKP, lanjut Khoison, karena adanya serangan hama dan tingginya curah hujan di musim panen ini.

TRENDING :  Akibat Musim Kemarau Basah, Petani Palawija Menjerit

“Dengan bergeraknya semua lini mulai dari Satker, MKP Poktan/Gapoktan, kami optimis penyerapan akan berjalan maksimal dan harga gabah stabil,” pungkasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :