Bupati Ajak Ibu-Ibu Menjaga Lingkungannya

KUDUS, isknews.com – Kesehatan merupakan faktor utama dalam hidup manusia. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa kesehatan harus diperhatikan dengan baik. Untuk itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan senam sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

image

Acara senam tingkat Jawa Tengah ini dipusatkan di Kabupaten Kudus, Jumat (29/7). Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemeriksaan papsmear dan IVA secara gratis sebagai fungsi promotif dan preventif BPJS kesehatan. Menurut Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari, kanker masih menjadi angka tertinggi di dunia sebagai penyebab kematian.

Dan jumlahnya bertambah 500 ribu orang per hari di seluruh dunia. Termasuk jumlah yang banyak adalah kangker cerviks, jelas Andayani.
Dipilihnya Kudus, lanjutnya, karena kepesertaan BPJS Kudus tergolong tinggi, yaitu mencapai angka 69 persen.

TRENDING :  C7k Kudus Buktikan Keunggulan dari Gapsty Jepara di Sukun Cup 2016

Andayani berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan di Kudus agar menjaga pola hidup sehat untuk Kesehatan Kudus yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Kudus yang hadir didampingi forkopinda dan pejabat utama Pemkab Kudus menyatakan kebanggaannya dengan terpilihnya Kudus sebagai lokasi acara ini.

Harapannya, dengan kegiatan ini kesehatan kaum perempuan di Kudus bisa menjadi acuan di level nasional.
Yang utama, saya berpesan kepada ibu-ibu untuk menjaga lingkungannya masing-masing. Saya yakin ibu-ibu sudah paham ya?, pesannya di hadapan ribuan peserta senam sehat pagi itu.

TRENDING :  Tanam Bawang Merah Bersama Ala Paguyuban Petani Lemah Subur

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa menjaga kesehatan daerah pribadi perempuan sangat penting. Karena ini harapan untuk Kudus yang sehat dan baik untuk generasi penerus yang lebih baik. Ini semua bisa terwujud manakala ada produktivitas kaum ibu yang baik pula.

Caranya dengan menjaga pola hidup sehat menghindari makanan yang bisa berpotensi adanya kangker cerviks dan tentunya dengan tetap menjaga kebersihannya, imbuhnya.

Bupati juga berpesan agar kaum ibu yang mengikuti senam ini untuk bisa mengkampanyekan secara lebih luas. Termasuk kegiatan pemeriksaan papsmear dan IVA ini hendaknya dimanfaatkan secara baik. Tidak perlu ada rasa tidak enak hati untuk memeriksakan kesehatannya.

TRENDING :  Sambut Hari Ibu, DPC HARPI melati Kudus Gelar Lomba Tata Rias Pengantin

Karena ini bermanfaat bagi para perempuan.
Pada acara pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat yang ditandai dengan pelepasan balon ini, Pak Bupati juga mengusulkan tagline untuk kesehatan perempuan. Tujuannya memberikan semangat untuk tetap menjaga kesehatannya. Yaitu Hidup Sehat, Tetap Semangat, Tanpa Ganti Pasangan.
Secara seremonial acara ini sudah dilaksanakan. Maka saya harapkan ada keterbukaan dan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan kesehatan pribadinya, pungkasnya.(Mr)
Sumber : Kominfo

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post