Bupati Ajak Para Santri Berprilaku Sehat

oleh -1,215 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengajak para santri dan masyarakat di Kabupaten Jepara untuk berprilaku sehat. Untuk itulah diperlukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) secara serentak. Harapan ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat kegiatan jalan sehat sebagai rangkaian Gebyar Muharrom 1439 Hijriyah yang dilaksanakan, Minggu (24/9/2017) di Alun alun Bangsri.

Terpadu Kholiliyah menuju Alun Alun Bangsri. Kegiatan juga didukung oleh Ponpes Darut Ta’lim Bangsri, Ponpes Darul Falah Amtsilati dan juga Ikatan Da’i Muda Bangsri (Ikdamuba). Dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Ny. Chuzaemah Ahmad Marzuqi, bupati juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan para lansia.

Marzuqi mengatakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi perlu partisipasi nyata dari masyarakat termasuk para santri. Sehingga diperlukan germas, agar mereka secara sadar menggiatkan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Kebersihan diri dan lingkungan harus dijaga dengan penuh semangat, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak Buang Air Besar (BAB) tidak pada tempatnya dan perilaku ‘jorok’ lainnya. “Para santri juga harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, untuk berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, bupati juga mengingatkan akan bahaya narkoba. Karena saat ini keberadaan barang haram tersebut, sudah mulai merambah di segala tingkatan usia. “Para santri, harus menjadi generasi cemerlang, dan meneruskan cita cita para ulama dan kyai,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.