Bupati Akan Terbitkan Keputusan Penetapan PMPH Demi Optimalkan Peran Relawan Lingkungan

by

KUDUS, isknews.com -Hutan di pegunungan Muria menjadi sumber air baku di wilayah tiga kabupaten. Yaitu Kudus, Pati, dan Jepara. Untuk itu kelestarian lingkungan hutan di gunung paling utara di Pulau Jawa ini harus dipertahankan. Untuk melihat kondisi yang sebenarnya, Bupati Kudus H. Musthofa ’mendaki’ hutan di gunung Muria, Selasa (19/7).

TRENDING :  Inilah 13 SKPD Pengelola Dana DBHC-HT 2015

hutanmuria (13)Dengan perjalanan yang cukup menantang -yaitu dengan naik motor di jalan setapak- Pak Bupati melihat langsung kondisi hutan Muria. Bersama Sokib, ketua Paguyuban Masyarakat Pelestari Hutan (PMPH), bersama sejumlah anggotanya merebos hutan hingga ke kebun kopi dan kebun parijoto di ketinggian +1.600 meter dpl.

TRENDING :  Menpan dan RB : Kudus Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain, Bila Bisa Capai Standar Pelayanan Publik Nasional

Melihat kondisi hutan Muria yang begitu elok ini, Bupati Kudus memberikan apresiasi terhadap yang sudah dilakukan kelompok ini. Karena hutan di kawasan Muria ini semuanya telah tertata dengan baik. Untuk itu, dirinya akan menerbitkan Keputusan Bupati mengenai penetapan keanggotaan PMPH yang diketuai Sokib ini.

”Pemerintah akan mengoptimalkan peran para relawan lingkungan ini. Agar bisa bersama-sama menjaga kelestarian hutan Muria ini sampai kapanpun,” kata Bupati pada kesempatan itu.

TRENDING :  Sukun Executive Adventure Team (SEAT) Ikuti Event Trabas Jelajah Alas Roban #1
KOMENTAR SEDULUR ISK :