Bupati Apresiasi Gelar Pameran 72 Lukisan Karya Guru MGMP

oleh
M Sukarno usai merampungkan lukisan karyanya, dan sejumlah lukian lainnya yang kini di pamerkan di Pendopo Kabupaten Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Usai memimpin upacara bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke 111 di lapangan alun-alun Simpangtujuh Kudus, Bupati Kudus HM Tamzil yang di dampingi wakil Bupati Kudus HM Hartopo segera melakukan pembukaan pameran lukisan yang di laksanakan oleh MGMP Kabupaten Kudus di pendopo Kabupaten Kudus.

Menurut ketua pelaksanan pameran lukisan, M Sukarno yang juga guru mata pelajaran seni rupa SMP Negeri 2 Gebog Kudus ini, pameran ini bertujuan untuk ikut memeriahkan hari pendidikan nasional di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Upacara Bendera Dan Tabur Bunga Peringati Hardiknas 2017

“Kami dalam pameran ini menampilkan sebanyak 72 lukisan hasil karya sendiri (Sukarno) dan partisipasi dari para guru kesenian lain yang ikut mendemonstrasikan kepiawaiannya melukis yang di demonstrasikan di halaman pendopo Kabupaten Kudus,” ujar Sukarno.

Sementara itu Abdullah Noor, kepala sekolah SMP Negeri 2 Gebog Kudus, yang ditemui saat di lokasi pameran, mengaku bangga dengan prestasi guru di sekolahnya yang memiliki bakat senirupa dan memiliki keberanian untuk memamerkan bakat dan kreasinya di ruang publik seperti di pendodpo.

TRENDING :  Pemenang WavesTones 2016 Mulai Masuk Dapur Rekaman

“Suasananya sangat pas, karena ini tepat dengan momen hari pendidikan nasional sehingga pameran yang mengusung tema pendidikan ini sangat pas dan di lakukan pada peringatan Hardiknas. dan oleh para praktisi pendidikan,” ungkapnya.

Hasan sunarto usai mendemonstrasikan melukis wajah Bupati Kudus HM Tamzil dengan media Kanvas dan cat minyak dengan kecepatan selama 45 menit. (Foto: YM)

Sedangkan di luar pendopo, sejumlah 9 orang guru seni rupa dari sejumlah SMP di Kudus, sedang asik mendemonstrasikan melukis lukisan karyanya. Satu diantaranya adalah Hasan Sunarto, guru SMP 1 Kudus, pelukis beraliran realisme, yang pagi tadi telah memepersembahkan karya karikaturnya pada saat upacara bendera Hardiknas.

TRENDING :  Disdikbud Pati Ingatkan Pentingnya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Hasan sunarto mendemonstrasikan melukis wajah Bupati Kudus HM Tamzil dengan media Kanvas dan cat minyak dengan kecepatan selama 45 menit.

Lukisan karya Hasan ini langsung di apresiasi oleh bupati Kudus yang sempat mengagumi kemiripan dan detil karya Hasan yang memang di kenal sebagai pelukis realisme dari Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :