Bupati Berharap KB-PII Jadi Inspirator Pelajar Indonesia

KUDUS,isknews.com – Musyawarah Wilayah Ke-V Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) berlangsung di Kudus. Acara ini dibuka oleh Bupati Kudus H. Musthofa di pendopo kabupaten, Sabtu (23/7). Dihadiri oleh Ketua Umum KB-PII pusat Nasrullah dan sejumlah pengurus organisasi lainnya. Dengan diikuti ratusan peserta dari seluruh Jawa Tengah.

image

Kegiatan organisasi ini diharapkan bisa menyatukan tekad untuk menghasilkan pemimpin yang amanah dan berahlakul karimah. Sebagaimana diketahui, bahwa organisasi ini telah menghasilkan sosok-sosok hebat seperti Wapres RI Jusuf Kalla, Tanri Abeng, serta sejumlah tokoh lain.

Baca Juga :  Puluhan Desa Terima Bantuan Becak Motor Sampah
image

Dalam sambutannya, Bupati berharap organisasi ini bisa terus melahirkan tokoh-tokoh besar. Untuk itu, dirinya berpesan agar kualitas KB-PII tetap dijaga oleh seluruh pengurus dan anggota. Terlebih cita-citanya organisasi ini bisa menginspirasi seluruh pelajar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Organisasi ini jangan hanya terhenti pada tataran Musywil saja. Tetapi harus ada implementasi agar benar-benar memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, kata Bupati malam itu.
Bupati memaparkan, bahwa Kudus merupakan paku buminya pendidikan. Penghargaan satya lencana bidang pendidikan merupakan hasil nyata atas prestasi pendidikan di Kudus. Apalagi kini, pendidikan di sejumlah sekolah kejuruan yang telah link and match dengan kebutuhan dunia kerja.

Baca Juga :  Pekan Depan Kudus Miliki Kapolres Baru

Meski di Kudus tidak punya laut, tapi Kudus memiliki sekolah maritim. Selain itu ada sekolah animasi bertaraf internasional, tambahnya.
Semuanya tidak menggunakan APBD. Melainkan dari peran pihak swasta yang turut memberikan kontribusi pembangunan dalam bidang pendidikan di Kudus.

Adanya pendidikan gratis dan sekolah kejuruan dengan keahlian khusus ini membuktikan bahwa Pak Bupati memberikan perhatian penuh untuk dunia pendidikan.
Termasuk kegiatan KB-PII ini akan saya dukung secara penuh, pungkasnya.(Mr)
Adv : Kominfo

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?