Bupati Blora Ikut Test Urine

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Bupati Blora Djoko Nugroho mengikuti tes urine bersama pimpinan dan anggota DPRD Blora di ruangan pemeriksaan Sekretariat DPRD. Tes urine digelar Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng kepada para anggota DPRD Blora, Jumat (28/4/2017).

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho dengan sukarela melakukan tes urine usai menghadiri rapat paripurna istimewa. Setelah keluar dari toilet, Bupati menyerahkan sampel urine untuk diperiksa petugas. Hasilnya pun negatif.

TRENDING :  Pengantin Adat Kudus Tradisi Unik Yang Kini Dilupakan

“Mestinya pemeriksaan ini untuk anggota DPRD, tapi saya ikutlah. Ini menjadi contoh bagi pejabat-pejabat yang lain,” kata Djoko Nugroho.

Tes dilakukan menyikapi isu yang selama ini beredar di masyarakat yang menduga adanya anggota DPRD mengonsumsi narkoba. Namun isu tersebut ternyata tidak terbukti. Hal itu didasarkan pada hasil pemeriksaan sampel urine yang negatif mengandung narkoba.

TRENDING :  Capaian Imunisasi Campak-Rubella 100 Persen Lebih, Kudus Lampaui Target Nasional

“Hasilnya memang negatif semua. Itu membuktikan bahwa isu yang beredar ternyata tidak benar,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Krisno Halomoan Siregar, melalui Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jateng, AKBP Sunarto, yang memimpin pemeriksaan.

Dia mengakui Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng turun langsung melakukan pemeriksaan urine menyikapi isu di masyarakat yang menyebut adanya anggota DPRD mengonsumsi narkoba.

TRENDING :  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Berhasil Luluskan 12 Wartawan

Tes urine dilakukan usai rapat paripurna istimewa DPRD dengan acara penyampaian rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban bupati Blora akhir tahun anggaran 2016.

Namun pemeriksaan tersebut belum diikuti semua anggota DPRD. Dari 45 orang anggota DPRD, 13 orang diantaranya tidak menghadiri rapat paripurna istimewa sekaligus tidak mengikuti pemeriksaan urine. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*