Bupati Brebes Belajar KUP Di Kudus

by

Kudus – Sejak ditunjuk sebagai pilot project pelaksanaan kredit usaha produktif (KUP), Kudus seolah menjadi kiblat percontohan implementasi kredit tanpa agunan tersebut. Setelah sempat beberapa kali diundang sebagai narasumber/pembicara pada beberapa acara, Bupati Kudus H. Musthofa kedatangan tamu yang ingin meniru Kudus tentang aplikasi KUP secara nyata.

TRENDING :  Final Audisi Hari Kedua, Mulai Mengerucut 40 Nama

Sebagaimana yang berlangsung di ruang rapat wakil bupati kabupaten Kudus, Jumat (3/12), Bupati Brebes Idza Priyanti bersama jajarannya bersilaturahmi untuk belajar tentang KUP. Pada kesempatan tersebut, mereka diterima oleh bupati Kudus bersama sekretaris daerah (sekda) beserta asisten sekda, kepala SKPD terkait, dan perwakilan Bank Jateng Cabang Kudus.

TRENDING :  PR Sukun Suguhkan Dua Video Semifinal Sukun Cup 2016

Acara yang berlangsung sore hari terlihat gayeng dan akrab. Meski dalam suasana santai, namun tidak mengurangi esensi kunjungan tersebut. Bupati Kudus memaparkan tentang KUP secara komplit mulai dari proses lahirnya KUP hingga implementasinya di lapangan.

”Potensi pelaku UKM di Indonesia khususnya di Kudus ini sangat besar. Namun banyak di antara mereka yang tidak tersentuh perbankan. Maka, KUP akan menjembatani mereka dalam permodalan,” ujar H. Musthofa sore itu.

TRENDING :  Menanti Kiprah Berlian Muda di Sukun Bintaraya Cup
KOMENTAR SEDULUR ISK :