Bupati Cup 2018 : AMN Tantang Putra Jaya di Final

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – AMN Ngembalrejo sukses melaju ke partai puncak Turnamen Infitasi Sepak Bola U 13/14 Bupati Cup 2018 Askab PSSI Kudus. Kepastian itu didapat setelah di laga semifinal berhasil menyingkirkan Djarum dengan skor 0-2.

Di final tim yang diarsiteki Suntoyo akan menantang tim kuat Putra Jaya Tanjungkarang, yang melaju ke final setelah menumbangkan tim unggulan lainnya Porma dengan skor 0-1. Melaju ke final bukan sesuatu yang baru bagi Putea Jaya, sebab dari tahun ke tahun tim ini memang selalu tampil konsisten sebagai tim unggulan.

Pertandingan final akan digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Sabtu (18/8/2018) sore. Selain menggelar partai final, sebelumnya juga akan dilakukan terlebih dahulu pertsndingan perebutan perifkat ketiga antara Porma berhadapan dengan Djarum.

Sekilas perjalanan dua finalis tahun ini. Putra Jaya mengawali turnamen dengan bergabung di Grup B, bersama PSW Wergu, Lawet Loram Wetan dan Besito Sakti. Sepanjang babak penyisihan tak sedikitpun anak asuh Taroh menelan kekalahan.

TRENDING :  Final Audisi Hari Kedua, Mulai Mengerucut 40 Nama

Tak hanya itu Putra Jaya juga menjadi tim paling produktif dengan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 16 kali. Posisi penjaga gawang di bawah mistar juga tak kalah menarik untuk disoroti, sebab tidak pernah kebobolan hingga laga semifinal.

Total 17 gol dicetak Putra Jaya hingga semifinal. Putra jaya yang melaju ke perempat final sebagai jawara Grup B sempat menemui jalan terjal kala diimbangi Bintar Raya 0-0. Beruntung masih bisa melaju ke semifinal berkat kemenangan 3-1 melalui adu penalti.

Di semifinal tim asal Tanjungkaeang, Kecamatan Jati juga bertemu lawan tangguh yaitu Porma. Tim yang sama-sama diunggulkan dan diprediksi banyak pihak bertemu di partai puncak. Putra Jaya kewalahan meladeni permainan Porma, namun akhirnya bisa menang dan menembus final berkat gol semata wayang yang dicetak Lutfi pada awal babak pertama.

Sementara itu calon lawannya AMN Ngembarejo di luar dugaan mampu melesat hingga final. Tergabung di Grup A, AMN sebenarnya bukan tim unggulan. Mengingat tiga lawannya adalah tim kawakan yang prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata.

TRENDING :  PSG Melaju Mulus ke Final

Porma, Putea Ungu Kaliwungu, dan Bokama Getaspejaten adalah tim yang memiliki kekuatan mumpuni. Namun hasil berkata lain, AMN nyatanya mampu lolos dari lubang jarum mendampingi Porma sebagai runner up Grup A.

Meski berstatus runner up, AMN sebenarnya memiliki poin sama dengan Porma. Tujuh poin dikumpulkan berkat dua kali menang dan sekali imbang melawan Porma. Hanya saja AMN yang mengemas sembilan gol, kalah produktivitas dari Porma yang mencetak 12 gol.

TRENDING :  Putra Jaya dan Persirangga Berebut Peringkat Ketiga

Lolos ke perempat final, AMN jumpa Persuki Undaan Kidul. Pada laga ini para pemain AMN harus berjuang ekstra keras karena lawan tampil apik sepanjang laga. Bahkan kerap kali barisan pertahan kerepotan dengan serang balik yang dilancarkan lawannya.

Benar saja hingga peluit akhir dibunyikan skor masih imbang tanpa gol. Laga harus dilanjutkan ke adu penalti. Keberuntungan nampaknya berpihak pada AMN yang berhasil menyudahi laga dengan skor 1-4. Kejutan AMN tak berhenti, di semifinal mampu menggagalkan ambisi Djarum ke partai final.

Nerkat dua gol yang dicetak Febrianto Risky di menit 25 dan Risky Noval menit 37, memastikan AMN melaju mulus ke final menantang Putra Jaya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :