Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD : Belanja Pegawai Alami peningkatan Rp 25 Miliar lebijh

by
isknews

KUDUS, isknwes.com – Bupati Kudus H Musthofa, menyampaikan penjelasan nota keuangan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Kudus TA 2016, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus, Jumat (22/7). Hadir dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Masan yang didmapingi para wakil ketua, unsur Forkompinda, Kepala SKPD, kepala pemerintahan tingkat kecamatan dan desa, serta semya anggota dewan sebanyak 44 orang.

TRENDING :  Bupati Jamin Dana Santunan Kematian Dan Bedah Rumah Tanpa Potongan Apapun

Dalam paparannya, Bupati menjelaskan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran (TA) 2016 yang sudah disusun berdasarkan Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Bupati Kudus dan Ketua DPRD Kabupaten Kudus, tentang Kebijakan Umum Anggaramn Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD TA 2016.

Perubahan APBD Kabupaten Kudus TA 2016 dilakukan kerena adanya perubahan asumsi dari perkembangan riil pada anggaran berjalan, antara lain, pendapatan daerah yang meliputi PAD, dana perimbangan dan pendapatan lain-lain yang sah yang diprediksi mengalami kenaikan, realisasi belanja gaji pegawai menyeseuaikan gaji, pangkat, mutasi dan pensiun sampai dengan Juli, accress gaji yang semula 2,5% disesuaikan menjadi 1%.

TRENDING :  Rapat Paripurna Tetapkan Agus Waryono Wakil Ketua Baru DPRD, Diwarnai Aroma Bagi Bagi Uang

KOMENTAR SEDULUR ISK :