Bupati dan Kapolres Demak Terima Penghargaan Dari PWI

Bupati dan Kapolres Demak Terima Penghargaan Dari PWI

Demak, ISKNEWS.COM – Bupati Demak Muhammad Natsir mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Demak, atas tindakan responsifnya ketika ada warga yang kesusahan, seperti turun langsung membantu warga yang rumahnya kebakaran beberapa waktu lalu.

PWI Award 2017 yang baru pertama kali digelar ini juga diberikan kepada sejumlah narusumber potensial lainnya. Di antaranya Kapolres Demak AKBP Soni Irawan, Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Kodim 0716, dan grup facebook warga Demak.

Berlangsung di Hotel Amantis, Sabtu (11/11/2017), AKBP Sonny Irawan dianugerahi penghargaan berkat beberapa aksi sosial yang dilakukan dengan tangannya sendiri. Tak hanya Kapolres Demak saja, Kabag Ops Polres Demak juga mendapat penghargaan kategori kreativitas penampilan dalam pemberitaan di media mainstream maupun media sosial.

TRENDING :  Sebanyak 346 KK di Kecamatan Dawe Terima Bantuan Sosial dan Subsidi PKH

Penghargaan lain diberikan kepada Kodim 0716 Demak, yang meraih penghargaan untuk mitra pemberi informasi rilis terbanyak. Terakhir, grup Facebook Warga Demak mendapat piagam penghargaan sebagai grup media sosial paling aktif sebagai wadah silaturahmi, edukasi dan entertainmen bagi masyarakat Demak di penjuru dunia.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, sepanjang karirnya baru di Demak ia merasa dekat dengan para wartawan. “Saya baru sembilan bulan tugas di Demak, tapi sudah merasa dekat dengan wartawan,” tuturnya.

TRENDING :  PWI Demak Gelar Orientasi Jurnalistik

Rekan-rwkan wartawan, lanjutnya, sangat aktif menanyakan informasi terbaru dengan cara bersahabat. Perwira murah senyum itu berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin. Apalagi berdasarkan survei beberapa pihak Polri menduduki rangking empat dalam kepercayaan publik, setelah bertahun tahun lamanya belum bisa memenangkan hati masyarakat Indonesia.

Penghargaan yang diberikan PWI Demak ini dalam rangka Orientasi Jurnalistik, dengan pembicara Ni Made Adnyani dari Unissula Semarang dengan moderator Hastin Atas Asih. Selain itu digelar juga bedah buka karya Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud yang berjudul Adab Jurnalistik.

TRENDING :  Kemensos RI Akan Bedah 400 Rumah Tidak Layak Huni

Adapun materi yang disajikan tentang Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers oleh Ketua Dewan Kehormatan Propinsi PWI Jateng Sri Mulyadi, Konvergensi Media dan Jurnalisme Masa Kini oleh anggota KPID Jateng Setyawan Hendra Kelana, serta materi Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga PWI dan Penguatan Peran Organisasi yang dijelaskan Sekretaris PWI Jateng Isdiyanto. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post