Bupati Dan Wakil Bupati Bakar Ribuan E-KTP Invalid Di Halaman Pendopo

oleh
Bupati Kudus, HM Tamzil dan Wakil Bupati HM hartopo saat melakukan secara simbolis pembakaran ribuan E-KTP rusak/invalid (Foto: Yuliadi)

Kudus, isknews.com – Usai menggelar pertemuan dan dialog  perdana dengan komunitas pewarta di Kudus, Bupati Kudus secara simbolis melakukan pembakaran ribuan e-KTP yang dinyatakan rusak atau invalid di halaman pendopo Kabupaten Kudus.

Didampingi Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Kudus Putut Winarno, Bupati HM Tamzil yang juga didampingi Wakil Bupati HM Hartopo melakukan pemusnahan Sebanyak 7.377 e-KTP, Jumat (28/12/2018).

TRENDING :  Ribuan Masyarakat Kabupaten Pati Belum Ber-eKTP

Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan, pembakaran e-KTP ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan e-KTP yang rusak atau invalid. Menurutnya sebelumnya ada perintah e-KTP rusak disetor diperintah pusat. Kemudian ada kejadian di Jakarta akhirnya dibakar.

TRENDING :  Hore, Gedung Bioskop 4 Theater Bakal Kembali Hadir Di Kudus

“Pemusnahan ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan pada saat Pileg dan Pipres 2019 mendatang dengan harapan tidak lagi ada penyalahgunaan terhadap e-KTP palsu menjelang pilpres pileg. Karena pakai kartu saja bisa mencoblos,” ungkapnya.

Plt Disdukcapil Kudus, Putut Winarno mengatakan, pembakaran ini merupakan pembakaran tahap ketiga. Untuk saat ini ada sebanyak 7.377 e-KTP rusak atau invalid yang dibakar.

TRENDING :  Blangko E KTP dari Pusat Terlambat

“Sebelumnya kami telah lakukan pemusnahan sebanyak sekitar 25 ribu e-KTP dan kami melakukan pembakaran secara bertahap setiap minggunya. Yakni pada hari Jumat setelah terkumpul ada e-KTP yang rusak atau invalid kami bakar,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :