Bupati Demak Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2017

Bupati Demak Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2017

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Bupati Demak, H.M Natsir menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 yang berlangsung pada hari Rabu (27/09/2017). Dengan tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat”, yang berlangsung di Lapangan desa Mlatiharjo Kec.Gajah Kab.Demak.

Dalam sambutannya, Bupati Demak membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengatakan, “TMMD tahun ini kembali digulirkan,perencanaan dan pra kegiatan telah dilakukan, dan hari ini rekan-rekan TNI, Birokrasi Pemerintah dan masyarakat secara sinergis akan mengawali pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2017, terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya kembali TMMD,karena pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita semua dan luar biasanya kinerja kita dengan semangat gotong royong,”ungkap Bupati Demak.

Kapten Inf Mulyadi menyatakan, “Bahwa operasi TMMD ini berdasarkan surat perintah merencanakan dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III TA 2017. TMMD Sengkuyung tahap III dimulai pada tanggal 27 September sampai 26 Oktober 2017 atau selama 30 hari kedepan, yang akan mengerjakan sasaran fisik dan non fisik”.

TRENDING :  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX Kodim 0718 Pati Bersama Anggotanya Upacara HUT Persit ke.71

“Dalam sasaran fisik meliputi, pengerasan jalan sepanjang 604 meter,dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm. Kegiatan fisik diharapkan memberi manfaat bagi peningkatan sarana transportasi angkutan, jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian dan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kab.Demak. Sedangkan sasaran non fisik meliputi, Penyuluhan Deradikalisme Teroris, Penyuluhan Bintal dan kerukunan antar umat beragama, Penyuluhan Balatkom,bela negara,empat konsensus dasar, Penyuluhan Wasbang,hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan perkebunan, pertanian, peternakan dan kehutanan, Penyuluhan pendidikan, seni budaya, olah raga dan pariwisata serta Penyuluhan KB, kesehatan dan HIV/AIDS. Kegiatan non fisik diharapkan memberi manfaat bagi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kesadaran bela negara. Meningkatkan kesadaran cara hidup sehat dengan mengikuti program KB dan pemeriksaan kesehatan dan meningkatkan kesadaran hukum dalam berbangsa dan bernegara. ” Ujarnya.

TRENDING :  Nanti Malam Habib Luthfi bin Yahya Dijadwalkan Hadir di Pasar Kliwon Kudus

Setelah selesai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017, Kodim 0716/Demak, bersama rombongan Bupati melihat penampilan seni barongan, dari Desa Mlatiharjo dan selanjutnya meninjau lokasi pembuatan jalan beton bertulang. (Yyk)

TRENDING :  Lewat Kegiatan Outbond Kodim Pati 0718 Pati, Bentuk Karekter Sakaqirakartika
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post