Bupati : Generasi Muda Harus Tahu Sejarah Kelam Bangsa Ini!

oleh
Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

LINTAS REMBANG, ISKNEWS.COM – Pancasila mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan kemerdekaan negeri ini. Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz seusai upacara saat upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Rembang, Senin (01-09-2018) mengatakan, Kesaktian Pancasila harus digelorakan terus.

TRENDING :  Pendidik PAUD Akan Kembali Dapatkan Kenaikan Upah di Tahun 2020

Indonesia terdiri dari banyak suku, agama dan lainnya yang dapat menyatukan mereka tak lain adalah Pancasila. Generasi muda harus mengetahui sejarah kelam bangsa ini.

“Dengan Pancasila itulah negara bisa menjadi kuat dan masyarakat adil dan makmur. Ini harus kita gelorakan terus makanya harus ada hari peringatan ini jangan sampai kita putus, karena bahaya, negara ini kan multi agama, suku banyak pulau banyak,” tuturnya.

TRENDING :  Kampanyekan Pelopor Keselamatan Bupati Kendarai Moge
Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Pada peristiwa 30 September, enam Jenderal dan 1 Kapten serta beberapa orang lainnya dibunuh oleh oknum-oknum yang digambarkan pemerintah sebagai upaya kudeta.

TRENDING :  Olahraga Bersama Bupati Kudus dengan Pegawai Setda

Gejolak yang timbul akibat G30S pada akhirnya berhasil diredam oleh otoritas militer Indonesia.

Pemerintah Orde Baru kemudian menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30S dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (RTW/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :