Bupati Hadiri Wisuda 545 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus

oleh
Bupati Tamzil saat memberikan sambutan pada wisuda Wisuda Ke XXII Tahun Akademik 2018/2019 di Auditorium kampus Universitas Muhammadiyah Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Universitas Muhammadiyah Kudus (UM Kudus). Pagi tadi menyelenggarakan Wisuda Ke XXII Tahun  Akademik 2018/2019  di Auditorium kampus yang berada di  Jl. Ganesha Purwosari, Kudus, Sabtu (27/04/2019).

Prosesi Wisuda dilaksanakan dalam tajuk Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Kudus yang dipimpin langsung oleh Rektor yang juga Ketua Senat Rusnoto S.KM.,M.Kes (Epid), yang di damping para wakil rektor.

Dalam sambutannya dihadapan 545 wisudawan, rektor menyampaikan, beberapa pencapaian Universitas Muhammadiyah Kudus, yakni perubahanBentuk STIKES Muhamamdiyah Kudus menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus  yang kala itu SK-nya di serahkan langsung oleh Bapak President RI Ir H Joko Widodo di Lamongan JawaTimur.

TRENDING :  SD N Dengkek Pati, Praktek Jual Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

“Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKudus) mengusung 8 prodi baru (S1 Ekonomi Syariah, S1 Akutansi, S1 TehnikIndustri,, S1 Hukum, S1 SistemInformasi, S1 IlmuKomputer, S1 PGSD, S1 Matematika) ditambah dengan 5 Prodi Kesehatan  yang sudah lama berdiri ( S1 Keperawatan, ProfesiNers, D III Keperawatan, D III Kebidanan, dan S1 Farmasi),” jelas Rusnoto.

Adapun prestasi lainnya Akreditasi Prodi S1 Keperawatan predikat “B”(Baik) dan Akreditasi Profesi Ners dengan Predikat “B”(Baik), Akreditasi Prodi DIII Keperawatan predikat “B”(Baik), Akreditasi Prodi DIII Kebidanan predikat “B”(Baik)

“Untuk menunjang Internasionalisasi Institusi maka diperlukan kerjasama luar negeri dengan, 37 Perguruantinggibaik PTN maupun PTS yang ada di Taiwan,,Malaysia, Brunei Darussalam, Turki, korea, jepang, Philiphine serta beberapa Negara di Eropa. Universitas Muhammadiyah Kudus juga mempunyai komitment untuk pemberdayaan lulusan dengan bekerjasama 20 Rumah Sakit se Eks Karisidenan Pati, RS International Bintaro dan Rumah Sakit Ananda ,” pungkasnya.

TRENDING :  MQK Ikhtiar Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Ponpes

Sementara itu Bupati Kudus HM. Tamzil yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya mengucapkan selamat kepada  para wisudawan dan wisudawati atas dilaksanakannya  wisuda pada hari ini dan berpesan bahwa wisuda adalah langkah awal untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya juga terimakasih kepada para orangtua dari luar kota yang mempercayakan putra-putrinya berkuliah di Kudus,” ujarnya.

Tamzil mengingatkan  agar dapat mengaplikasikan ilmu yang  selama ini diperoleh dari bangku pendidikan agar dapat diterapkan saat kembali ke masyarakat serta  menekankan keinginan untuk mewujudkan Kabupaten Kudus sebagai pusat pendidikan di Pantura Timur,

TRENDING :  Banjir Dukuh Barisan, Balita Faisol Meninggal Tergelincir Di Kubangan Air Samping Rumah

“Harapan saya, kedepan kabupaten Kudus dapat menjadi Kiblat pendidikan di Pantura Timur, tentunya dengan sinergitas yang dibangun antara pemerintah dan civitas akademika yang ada di kabupaten Kudus, maka keinginan tersebuttersebut dapat dapat terwujud,” pungkasnya.

Hadir dalam acara wisuda kali ini adalah Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Prof. DYP. Sugiarto, M.Pd,Kons, ,Majelis Pendidikan Tinggi PimpinanPusat Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Prof.Dr.H.Masrukhi, M.Pd. dan Dewan Penyantun dan BPH UniversitasMuhammadiyah Kudus Indonesia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :