Bupati Haryanto Berikan Beasiswa Kepada Septi Siswa Berprestasi Tak Mampu

Bupati Haryanto Berikan Beasiswa Kepada Septi Siswa Berprestasi Tak Mampu

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati Haryanto bertindak cepat, begitu membaca pemberitaan tentang Septia dari media ini, siswi pintar peraih Nilai UAN tertinggi se Kabupaten Pati namun berasal dari keluarga tak mampu, apresiasi dan simpati bupati kepada siswi ini segera ditindak lanjuti dengan aksi nyata sang Bupati.

Adalah patut menjadi contoh pemimpin atau kepala daerah lain, rasa empati kepada anak berprestasi tidak hanya slogan, hal ini terbukti saat mengetahui Septia A siswa lulusan SMP N 1 Gabus dengan predikat nilai tertinggi UAN se-Kabupaten Pati yang berkeinginan untuk sekolah di SMA N 1.

TRENDING :  Berikan Tali Asih Kepada Veteran dan Janda Veteran

Keinginan Septia untuk masuk di Sekolah Favorit SMA 1 Pati langsung direspon positif oleh Bupati Pati. “Saya akan perintahkan agar ananda Septi bisa di terima di SMA N 1 Pati sesuai keinginannya, karena dia memang layak dan pintar untuk belajar di sekolah itu,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto melalui pesan digitalnya kepada media ini, tak hanya itu Bupati juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada Septia agar bisa melanjutkan pendidikannya. Mengingat Pemkab Pati juga memiliki anggaran milyaran rupiah setiap tahunnya untuk beasiswa pelajar berprestasi.

“Nanti Pemkab Pati akan berikan beasiswa kepada Septia, karena anggaran untuk anak berprestasi jumlahnya juga mencapai milyaran,” ungkapnya, Selasa, (6/6/2017)

TRENDING :  Tunjangan Profesi Guru Jadi Perhatian Pemerintah

Dilanjutkannya,  Septia yang bercita-cita  ingin melanjutkan pendidikannya di SMA N 1 Pati tak perlu lagi memikirkan beaya

“Saya sudah menghubungi kepada sekolah SMA N 1 Pati, dan ternyata pihak sekolah juga sangat antusias menerima Septia untuk menjadi murid disana,” imbuhnya.

Sementara itu Septia yang dihubungi di tempat terpisah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Haryanto atas upaya yang di berikan kepada dirinya, “Alhamdulillah saya senang dan terharu atas upaya beliau membantu mewujudkan cita-cita saya,” ujar Septia di dampingi ibunya. (Wr)

TRENDING :  46 Perangkat Baru dari 30 Desa Se Kecamatan Winong Hari Ini Peroleh Pelatihan Dan Orientasi
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post