Bupati Haryanto : Pengetahuan dan Kesadaran Hukum Perlu di Miliki Oleh Guru

by
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto mengungkapkan betapa pentingnya para guru untuk mengetahui pengetahuan hukum dan kesadaran hukum, hal tersebut dirasa perlu karena akhir-akhir ini banyak guru pengajar yang tersandung persoalan hukum saat menjalankan tugas sebagai seorang pendidik.

Keprihatinan tersebut disampaikan Bupati Haryanto saat pembukaan seminar perlindungan hukum bagi profesi guru, Rabu (9-5-2018) di Gedung PGRI Pati.

TRENDING :  Di Kuwawur Satu Rumah Hangus Terbakar

“Sangatlah penting bagi para guru untuk memiliki pengetahuan tentang hukum. Sehingga ketika menjalankan tugas dan perannya dapat mengetahui akan hak dan batasannya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pentingnya seluruh profesi guru untuk memahami ilmu hukum, untuk keamanan dan kenyamanan para guru dalam melaksanakan tugas dan perannya.

Foto: Istimewa

“Karena guru dasarnya bukanlah praktisi hukum, maka seminar ini sangat relevan dan penting tidak hanya untuk meningkatkan wawasan namun juga profesionalisme,” ujar Bupati.

TRENDING :  Bupati Haryanto Sosialisasikan Pelayanan Terintegrasi Di Pelabuhan Juwana Pati

Ketika disinggung tentang hak bagi guru yang mengalami kasus hukum saat menjalankan tugas, ia pun menegaskan akan memberikan bantuan berupa pendampingan. “Untuk pendampingan hukum tetap akan kami berikan. Selain dari pendampingan hukum dari PGRI sendiri,” tegas Haryanto.

TRENDING :  Jembatan Slungkep Direvitalisasi, Jalan Ditutup Sementara
KOMENTAR SEDULUR ISK :