Bupati Haryanto Terima Penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Dari Presiden Joko Widodo

oleh -1,309 kali dibaca

Pati, Isknews.com (Lintas Pati) – Kabupaten Pati merupakan satu dari 10 Kabupaten se Indonesia yang akan mendapatkan Piagam Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Lencana dari Presiden Indonesia Joko Widodo, hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto ketika mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Wartawan Pati di Pendopo Kabupaten Pati Sabtu (11/11).

Penghargaan Satya Lencana di berikan bagi Kepala Daerah yang telah menyelesaikan Visi Misinya sebelum Lima Tahun ketika menjabat sebagai Kepala Daerah (Bupati). Sepuluh daerah yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana merupakan Daerah Daerah yang telah maju dengan baik, kemudian Variabel daerah yang mendapatkan penghargaan Satya lencana penilaianya di lihat dari, Penbangunan Infrastruktur, Kinerja pemerintahan, Pelayanan Publik dan yang tidak kalah pentingnya telah menyelesaikan Visi Misi sebagai Kepala Daerah sebelum Lima Tahun Menjabat.

Bupati Pati H.Haryanto, SH.MM.MSi mengungkapkan bahwa “kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana merupakan kepala daerah yang telah kurang dari Lima Tahun menjabat telah menyelesaikan Visi Misinya lebih dari 80%”, jadi sangat sulit sekali penilaianya termasuk juga perilaku kepala daerah, pernah terkena tindak pidana atau tidak” ungkapnya.

Haryanto juga menjelaskan “Penghargaan Satya Lencana Beda dengan Penghargaan Adipura, kalau Adipura yang di nilai hanya melihat dari Kebersihan kemudian pembangunan lingkungan yang berkelanjutan, namun Penghargaan Satya Lencana penilaianya sangat Detail sekali jadi penilaianya tidak sembarangan, dan kabupaten Pati Menduduki Peringkat 6 dari 10 Daerah yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana ” pungkas Haryanto. (wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.