Bupati Imbau Fatayat NU, Jalin Kerjasama Lewat Program Pemkab

oleh
Bupati mengaku lebih senang dengan kerjasama antara ormas dan pemerintah daerah.( Foto: Istimewa )

PATI,ISKNEWS.COM – Dalam rangka melaksanakan kegiatan organisasi secara berkesinambungan Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati melangsungkan Pelantikan dan rapat kerja bertempat di Balai Desa Kutoharjo, Minggu (07-07-2019). Sebagai agenda utama, yaitu melantik kelengkapan Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Pati masa khidmat 2019 – 2024.


Pemerintah Kabupaten Pati sudah sejak dulu menjalin kerja sama dengan semua sahabat muslim, Fatayat maupun cabang NU dan organisasi lainnya. ( Foto : Istimewa )

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pati, ibu Musus Indarnani didampingi istri Wakil Bupati dan istri Sekda Pati, DPP Fatayat NU Pusat, PW Fatayat NU Jawa Tengah, anggota DPRD dan Kesbangpol.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada ketua dan segenap pengurus Fatayat Kabupaten Pati yang baru saja dilantik masa khidmad 2019-2024.
“Alhamdulillah yang sebelumnya dalam musyawarah cabang 28 April 2019, waktu itu disampaikan krisis kader karena tidak adanya kaderisasi, saat ini sudah terpilih dan dilantik ketua dan pengurus fatayat NU Pati,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

TRENDING :  PROGRAM PDAM Kab.Pati Tahun 2016

Menurut Bupati, hal ini merupakan suatu penghormatan dan amanah yang dipercayakan sahabat- sahabat. mulai dari anak cabang sampai ranting kepada segenap pengurus terpilih untuk menjalankan organisasi Fatayat NU Pati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pati sudah sejak dulu menjalin kerja sama dengan semua sahabat muslim, Fatayat maupun cabang NU dan organisasi lainnya.
Sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan pusat Fatayat terkait kerja sama dengan pemerintah, Bupati menekankan telah menyerahkan pada OPD terkait. Mengingat program untuk kerjasama dengan ormas dimiliki oleh OPD.

TRENDING :  Desa Kutoharjo Pati, Terpilih Jadi Desa Yang Bersih dan Sehat

“Jadi silakan untuk bekerja sama dengan OPD, saat musrenbang semua sudah kita libatkan agar program bisa dijalankan dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PKK dll. Inilah yang kita harapkan, karena pemerintah tidak bekerja sendiri tetapi dibantu oleh organisasi masyarakat yang solid,” tegasnya.

Bupati mengaku lebih senang dengan kerjasama antara ormas dan pemerintah daerah.
“Kita malah senang dan tidak ada persoalan, program yang sudah direncanakan oleh pengurus sebelumnya tinggal dibahas lebih matang untuk dikerjasamakan dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

TRENDING :  Toko Makanan Ringan Pasar Porda Juwana Terbakar

Susunan pengurus Fatayat NU Kabupaten Pati terpilih antara lain Ketua : Asmonah S.Ag. M.Pd, Sekretaris: Lilik Khoniah S.E, Bendahara: Hj. mona Ash Shofa S.Ag dan segenap pengurus.

Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan berakhimya masa jabatan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Pati masa khidmat 2019-2024 yaitu pada tanggal 24 Maret 2024. (po2/PO/MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :