Bupati-Kapolres Teken MoU Pengawasan Dana Desa

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dengan Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menandatangai Mou pengawasan pelaksanaan dana desa (DD) di Jepara. Kegiatan disaksikan langsung para petinggi desa, camat, Bhabinkamtibmas dan jajaran Forkopinda pada Selasa (21/11/2017) di Pendopo Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, jangan sampai ada anggapan negatif dari para petinggi desa terkait penandatanganan Mou ini. Bupati juga berharap kepada para Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap kecamatan dan desa, untuk tidak segan mengingatkan para petinggi, jika melihat ada penyimpangan terkait dengan DD.

Disampaikan bupati, penandatanganan MoU ini merupakan salah satu upaya dalam pengawasan dan memperbaiki sistem pengelolaan dana desa. Tujuannya guna mencegah terjadinya tindak penyelewengan. Seluruh kepala desa diharapkan untuk tidak takut dalam mengelola dana desa tersebut. “Keinginan kita pada dasarnya ingin desa sukses mengelola dana desa. Tidak perlu takut dan menjadi tidak nyaman, lakukan saja tugas dan menyejahterakan rakyat melalui dana desa,” tegasnya.

TRENDING :  Dinas PMD Kudus Gelar Diskusi Praktik Penggunaan Dana Desa

Terkait dengan adanya ruang lingkup pengawasan, bupati berharap agar pengelolaan keuangan desa baik DD, ADD, maupun bantuan lainnya agar dikeloa dengan baik. Kedepankan, prinsip transparansi dan akuntabel. Karena jika tidak, akan berimbas pada permasalahan hukum di kemudian hari.

TRENDING :  Polisi Turut Kawal Pengelolaan DD

Lebih lanjut Marzuqi menyebut jika penandatanganan MoU ini bentuk  tindk lanjut dari dua mentri dan Kapolri untuk pengawalan dana desa. Jika tidak dikawal, katanya,  banyak kekhawatiran pelaksanaan anggaran yang ada di desa. “Ini bukan untuk mencari-cari. Tapi dalam rangka penyelamatan agar bisa dilaksanakan sesuai peruntukannya sehingga muaranya bisa sejahterakan rakyat,” tandasnya. (ZA)

TRENDING :  Penuhi Nadzar, Tiga Putra Bupati Jalan Kaki 17 KM ke Pendopo

KOMENTAR SEDULUR ISK :