Bupati: KST sebagai Lini Depan Ketertiban Lingkungan

by
isknews

Kudus, isknews.com – Kondusivitas sebuah daerah adalah kata kunci pembangunan. Di segala bidang bisa terwujud kondisi yang lebih baik dan semakin baik, manakala ada ketenteraman dan ketertiban lingkungan yang baik.

Butuh peran serta semua pihak mewujudkannya. Mulai dari pemerintah hingga masyarakat harus aktif terlibat dalam penciptaan kondisi yang baik. Tidak mungkin situasi aman dan nyaman hanya tercipta dari peran pemerintah saja.

bupati kudus isknews

Untuk itu, Kader Siaga Tramtib (KST) yang berada di desa dibentuk dan disiagakan berperan di tengah masyarakat. Di bawah koordinasi Satpol PP, KST ini mendapatkan pembinaan. Acara ini berlangsung di Graha Mustika Jati, Rabu (9/11) dan pembinaan KST  secara langsung oleh Bupati Kudus.

TRENDING :  Sekda Pemkab Kudus Lantik 4 Kades Baru

Di hadapan 396 orang anggota KST, Bupati Kudus H. Musthofa dengan tegas mengatakan bahwa keberadaan KST adalah sebagai mitra kepala desa. Tentunya sebagai penegak aturan (perda) yang berlaku.

TRENDING :  Kunjungi Waduk Logung Kudus, Menteri PUPR Dan Menteri Keuangan Optimistis Pembangunan Selesai 2018

“Sebagai penegak perda, KST harus bisa jadi teladan/contoh untuk ketertiban lingkungan,” kata Bupati.

Selain itu, KST dituntut untuk bisa mendeteksi segala potensi yang bisa memunculkan gangguan lingkungan. Sehingga bisa mengambil langkah-langkah antisipasi demi tercipta kondisi lingkungan tetap baik.

TRENDING :  Selain Rusak, Diduga Banyak Aset Pemkab Berpindah Tempat

KOMENTAR SEDULUR ISK :