Bupati Kudus : Bantuan Rastra Harus Tepat Sasaran

oleh -1,643 kali dibaca
Bupati Kudus, H. Musthofa
Foto: Bupati Kudus, H. Musthofa, menyerahkan bansos Beras Sejahtera (rastra), kepada seorang warga penerima bantuan (Foto : Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus, H. Musthofa, mengatakan, bantuan sosal (bansos), merupakan kebijakan dari Presiden RI yang diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya. Terkait hal itu, pihaknya mengharapkan kepada seluruh kepala desa, agar bisa menginventalisir dengan baik, sehingga bantuan ini dapat tersalurkan kepada warga yang betul betul kurang mampu harus tepat sasaran.

Dia menyampaikan hal itu, saat menyerahkan bansos Beras Sejahtera (rastra) kepada warga desa di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Senin (12-03-2018), di Aula Balai Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Hadir, antara lain, Plt Sekda Kudus, Sujatmiko, Asisten II Sekda, Budi Rahmat, kepala Dinas dan Instansi, serta Muspika Kecamatan Dawe.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan, selain bantuan Rastra. pemerintah juga akan memberikan Kartu keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga yang kurang mampu, yang diserahkan dalam bentuk Tabungan/ATM, melalui rekening Bank BNI dengan nominal sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu) pertiga bulan.

Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dawe, atas kerja sama dan bantuannya selama dia menjabat sebagai Bupati. “Semoga kedepan Kabupaten Kudus akan menjadi lebih baik, siapapun nanti yang akan memimpinnya, saya harapkan akan menjadi semakin aman dan damai serta sejahtera.”

Acara diakhiri penyerahan Rastra dan KKS secara simbolis kepada warga penerima, oleh Camat Dawe, Budi Utomo. Adapun rincian jumlah warga yang menerima Rastra maupun KKS se-Kecamatan Dawe sebanyak 460 orang, masing masing mendapatkan 10 kg beras/orang, sedangkan penerima KKS se-Kecamatan Dawe sebanyak 760 orang, masing-masing mendapatkan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) pertiga bulan. (DM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.