Bupati Kudus: Bayar Pajak Itu Gampang

by

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus H. Musthofa bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Kudus penyampaian SPT tahunan pajak secara elektronik, di pendopo Bupati, Senin (20/3). Yang dikemas dalam sebuah label Pekan Panutan Pajak dengan dihadiri Kepala KPP Pratama Kudus, Bernadette Ning Dijah Prananingrum.

Namun bupati menyebut bahwa acara ini merupakan pekan wajib pajak memenuhi kewajibannya. Karena pembayaran pajak telah dipermudah. Apalagi ini sudah menjadi sebuah kewajiban yang tentunya tidak perlu lagi ditagih.

”Kita mengawali dari Pemda sebagai penyelenggara. Karena ini sudah menjadi kewajiban, jadi ya tidak perlu lagi ditagih,” kata Bupati seusai penyampaian SPT tahunan itu.

TRENDING :  Penerimaan Pajak Kendaraan Di Kudus Capai 102,87 Persen

Ditambahkannya, pemda melalui OPD merupakan fasilitator dalam penerimaan pendapatan negara dari pajak. Untuk itu perlu adanya integrasi program, secara include termasuk dalam pembayaran pajak.

”Sinergi antara kantor pajak, perizinan, bahkan dengan perindustrian ini perlu untuk semua kemudahan itu,” tambahnya.

TRENDING :  Kepatuhan WP di Jepara Meningkat 15 persen

Harapannya, ke depan kantor pajak hanya menghitung finalnya saja. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk takut pada petugas pajak. Tetapi kesadaran untuk membayar pajak harus lebih meningkat.

TRENDING :  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng Berikan Pelatihan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha Wisata

“Karena uang hasil pembayaran pajak itu juga untuk pembangunan Sistemnya juga harus dibangun,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kudus membenarkan kemudahan pembayaran pajak sebagaimana disampaikan bupati. Yakni dengan sistem secara online yang disebut e-billing. Sedangkan mengenai target sebesar Rp 1,9 triliun pihaknya optimis terpenuhi.(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*