Bupati Kudus H.Mustofa Pimpin pembacaan Yasiin Fadilah di Pendopo Kabupaten Kudus

oleh
ISKNEWS.COM
ISKNEWS.COM


ISKNEWS.COM Kudus 14/01,Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di pendopo kabupaten Kudus Selasa 13/01 diisi Pembacaan Yasin Fadhilah yang dipimpin langsung oleh Bupati.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara adalah KH.Sya’roni Achmadi dengan mengambil tema ” Alquran sebagai wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW serta keistimewaan Rosul yang patut diteladani.”

Pembacaan Yasin Fadilah dalam peringatan Maulid Nabi tersebut dimaksudkan agar mendapatkan keutamaan terlebih dibaca secara berjamaah.

TRENDING :  Desa Selasari, Tanpa Bantuan Pemkab Purbalingga Namun Sukses Kelola Desa Wisata

Seperti hadist berikut yang diriwayatkan (Ad-Darimiy, At-Turmudzi dan Anas ra. dan Kanzul-Umal, Juz 112624) :“Segala sesuatu mempunyai jantung (hati), sedang jantung Al-Qur’an adalah surah Yasin, dan siapa saja yang membaca surah Yasin Allah swt. mencatat bacaannya seperti bacaan Al-Qur’an sepuluh kali”

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 13/01 tersebut dihadiri Forkopinda, para relawan, unsur masyarakat serta para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Kudus.

TRENDING :  Pembagian Bantuan SKS Di Daerah Undaan

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus juga sebagai momen peresmian “Jam’iyyah Yasin Fadillah” Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kudus, H. Abdul Hamid, menjelaskan bahwa dibentuknya Jamiyah ini adalah merupakan lanjutan dari kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Setiap malam Rabu Pon sehabis Maghrib, selapan sekali, dihadirkan anak-anak yatim di pendopo belakang dan bersama-sama membaca manakib, Yasin dan tahlil.
Malam Rabu Pon dipilih karena merupakan hari lahir ayahanda H. Musthofa.

TRENDING :  BAPERMAS Kudus Gelar Pemberdayaan Masyarakat Tentang Penyuluhan KB dan Kesehatan dengan Media Layar Tancap

Acara ditutup dengan doa bersama, dengan harapan agar Kudus dijauhkan dari segala mara bahaya, semakin maju dan lebih sejahtera,Amiin…

Sumber : Humas
Foto : Dok ISK
Ms.W

KOMENTAR SEDULUR ISK :