Bupati Kudus HM Tamzil dan Keluarga Nyoblos di TPS 4 Demaan

oleh
Bupati Kudus HM Tamzil beserta istri (Rina Budi Ariyani) dan putrinya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Aula Sentono  Balai Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (17/4/2019). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus HM Tamzil beserta istri (Rina Budi Ariyani) dan putrinya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Aula Sentono  Balai Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (17/4/2019).

“Saya berharap keikutsertaan warga Kudus ke TPS bisa mencapai 90 persen, dan Golput bisa berkurang. Selain itu terkait pelaksanaan pilcaleg dan pilpres bisa berlangsung aman jujur dan adil terkhusus di Kabupaten Kudus,” kata Tamzil usai mencoblos.

TRENDING :  SD 2 Payaman Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Tahapan demi tahapan, kata Tamzil, sudah dilalui bersama dan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian dari tahapan yang sudah dilalui.

“Gunakan hak pilih anda dengan baik guna keberlangsungan proses demokrasi yang baik di daerah kita,” imbuhnya.

Usai mencoblos, Tamzil beserta jajarannya akan melakukan pemantauan di sejumlah titik TPS yang juga melakukan pemungutan suara.

TRENDING :  Buruh Rokok di Kudus Baca Puisi Untuk RA Kartini

Bupati Tamzil mencoblos hanya 2 surat suara (A5) yakni pertama, Presiden dan Wakil Presiden, kedua, surat suara untuk DPD.

Seperti diketahui, Pemilu dilaksanakan 17 April 2019. Pemilih diberikan lima kertas suara di TPS. Kertas suara DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, capres dan cawapres.

Sementara itu, Sugiyono Kepala Desa Demaan mengatakan, persiapan demi persiapan telah kami lakukan jauh hari sebelum hari ini, dari Rapat, logistik, hingga kordinasi antara PPK dan KPPS.

TRENDING :  Tradisi Kupatan yang Tidak Lekang Waktu

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Demaan sebanyak 3803, terdiri dari 20 TPS. “Diantara 20 TPS, ada 1 TPS khusus disini, yakni di TPS 20 untuk 146 DPT warga binaan Rutan Kelas IIB Kudus,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :