Bupati: Kudus jadi Agen Perubahan Jawa Tengah

Bupati: Kudus jadi Agen Perubahan Jawa Tengah

Kudus, isknews.com – Seminar Hukum  yang diadakan di kantor sekretariat DPC Lembaga Wartawan Indonesia yang berada dikompleks perkantoran jalan Mejobo Kudus tersebut hari ini berlangsung dengan meriah. Dalam Seminar Hukum ini mengambil tema ” Memaksimalkan Peran dan Fungsi Lembaga Penegak Hukum dalam Upaya Penegakan dan Pemberantasan Korupsi di Daerah “. Seminar tersebut menghadirkan Narasumber Bupati Kudus,Polres Kudus,Kejaksaan dan Inspektorat. Kamis (08/12).  seminar-hukum-2-edit

Bupati Kudus H. Musthofa dalam seminar tersebut memaparkan; “Bupati (Ngayomi,Ngatemi dan Ngayani), bahwa kedatangan Kapolda kemarin saya minta pemberdayaan di bidang kepolisian, membangun ekonomi kerakyatan sebagai indikatornya; Menurunkan kemiskinan, pendidikan yang baik, mengurangi pengangguran dan kesejahteraan”.

TRENDING :  Teladani Sifat Sahabat Rasulullah untuk Membangun Bangsa

Bupati meminta PNS jangan alergi dengan LSM, kalau ada SKPD yang tidak welcome pasti ada sesuatu, kehadiran LSM bukanlah sebagai eksekutor LSM juga tidak boleh langsung menjudge, Pemerintahan sudah membentuk TP4D sebagai pendampingannya karena pemerintah sudah ada mekanisme pemeriksaan pada kegiatan yang bersumber dari APBD. Sementara itu Bupati juga meminta jajaran Kejaksaan dan kepolisian selalu melihat dan kroscek penggunaan anggaran.

TRENDING :  Sukun Spirit Of Sport Dukung Turnamen Voli Garuda Jepara Cup

Yang lebih menarik menurut Bupati saat usul ke BPK setiap SKPD saat menyusun anggaran harus di ekspos di depan Inspektorat, sebagai review harus menandatangani arsipnya ketika tidak sesuai dengan Inspektorat dinyatakan bersalah.

Berikut kutipan sambutan Bupati Kudus H. Musthofa “Kudus adalah agen perubahan di Jawa tengah, SKPD tidak boleh takut di datangi LSM Karena kalau takut berarti ada yang di tutup tutupi. Bangun komunikasi dengan baik dengan mereka untuk saling gotong royong, Bupati juga akan terbitkan IMB untuk seluruh tempat ibadah di Kudus”.

TRENDING :  Latih Tanding Tim Voli Sukun dengan Tim Voli Bank Jateng Semarang

Kudus jadi Agen Perubahan Jawa Tengah Karena Kudus merupakan kabupaten dengan dinamika sosial dan ekonomi yang memiliki gaung resonansi tinggi, sehingga sering menjadi kabupaten percontohan bagi daerah lain.(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post