Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016

Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016
Jpeg
Jpeg

Kudus, Isknews.com – Bupati Kudus H. Musthofa selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Kudus melepas 32 anggota pramuka ke Jambore Nasional (Jamnas) ke X tahun 2016, di Pendopo Pemkab Kudus, Kamis (11/8)

Kota Kudus sendiri mengirim 32 siswa, yang masing masing 2 regu putra dan 2 regu putri. Di ikuti pinkon 4, pendamping 4. Adapun Seleksi di laksanakan oleh kwarcab Kudus di seluruh penggalang di tingkat kabupaten Kudus, terdiri dari 32 sekolah, masing masing sekolah di wakili 1 siswa.

“Saya bangga pada para peserta karena bisa mengikuti kegiatan Jambore Nasional. Karena kegiatan Ini adalah hasil seleksi dan kita membutuhkan karakter muda seperti ini,” kata bupati.

BACA JUGA :  Disdikpora Kab.Kudus Gelar Sosialisasi Guru Pembelajar TK PLB

Dalam amanatnya bupati meminta kepada pada duta daerah pada Jambore Nasional yang dimulai 14 hingga 21 Agustus mendatang agar melakukan yang terbaik.

“Ingatlah kalian adalah para utusan, para duta mewakili seluruh anggota pramuka di Kabupaten Kudus. Harapan saya semoga berhasil,” kata Bupati Musthofa.

Bupati juga berpesan agar kontingen pramuka Kabupaten Majalengka dapat meningkatkan kemandirian, rasa peduli dan semangat gotong royong, serta mampu meningkatkan semangat daya juang serta tidak mudah menyerah.

“Jangan mudah menyerah, jangan mudah menangis, jangan mudah meratap tetapi mari bangkit, berdirilah kita semua untuk menghadapi berbagai macam persaingan dan berbagai macam arus informasi global yang masuk ke Indonesia dan mengatakan Inilah Kami Pramuka Indonesia yang bangga kepada jati diri bangsa Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA :  6 Siswa SD Birrulwalidain Kudus Ikuti Program Student Exchange Di Sekolah Kebangsaan Malaysia

Sementara itu Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus, Sujatmiko mengatakan, Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se Indonesia, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan.

Perwakilan Kudus berangkat malam ini untuk mengikuti Jamnas X yang akan digelar di Jakarta dengan tema ”Keren, Gembira, Asyik”, mulai 14 – 21 Agustus 2016 yang bertepatan dengan Hari Pramuka ke 55.

Menurutnya, Pramuka merupakan pemersatu generasi masa depan Indonesia sedari muda. Ketika ada perbedaan pendapat ketika dewasa nanti, ia berharap, mereka akan ingat bahwa pernah dipertemukan dalam satu bumi perkemahan.

”Cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, menjelajah alam bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan handphone akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti,” katanya. (AS)

BACA JUGA :  LSM Soroti Beaya Foto Copy LK SD
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post