Bupati Kudus : Lomba Desa Harus Bisa Menyejahterakan Warganya

oleh
Foto: Bupati Kudus, H Musthofa, saat memberikan sambutan pada acara lomba desa, di Desa Dersalam. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus, H. Musthofa, mengatakan, adanya lomba desa, selain sangat membanggakan, juga merupakan suatu perwujudan pembangunan, serta bukan semata mata untuk menjadi juara, akan tetapi kita dapat pula mengevaluasi kekurangannya, serta bisa menyejahterakan warganya.

Hal itu disampaikan Bupati, saat menghadiri lomba desa tingkat kabupaten, Selasa, (13-03-2018), di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Selain Bupati, juga dihadiri, antara lain, Plt Sekda Kudus, Sudjatmiko, para asisten, kepala OPD, Muspika Kecamatan Bae, Kades Dersalam Setya Gunawan, beserta jajaran perangkatnya, dan tim penilai lomba desa, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Pangan : Hidup Matinya Suatu Bangsa
Foto: Bupati Kudus, H Musthofa, saat meninjau salah satu stand UKM, dalam acara lomba desa, di Desa Dersalam. (Darmanto Nugroho/ISKNEWS.COM)

Dalam sambutannya, Bupati Kudus, H. Musthofa, selanjutnya menegaskan, lomba desa jangan dijadikan komoditas, akan tetapi bagaimana desa ini bisa sejahtera, apabila bisa menyejahterakan warganya.

Selain itu, lomba desa juga merupakan suatu perwujudan pembangunan dalam membantu pembangunan di Kabupaten Kudus. Karena itu, pihaknya berharap tradisi Kudus tetap di pertahanakan, dan acara lomba desa ini jangan dikotori dengan nuansa politik, karena tahun ini merupakan tahun politik.

TRENDING :  Parade Sewu Kupat Gagasan Bupati Dan Buadayawan Kudus Yang Luar Biasa

“Tolong jaga suasana yang konduksif, baik pikiran yang jernih, bukan karena emosional. Dengan program yang sudah baik dan berjalan ini, kita dukung secara berkesinambungan, sehingga nantinya bisa terwujud kemakmuran rakyatnya.”

TRENDING :  Bupati Kudus 'Wanti-wanti' Kades Jangan Salah Kelola Dana Desa

Pada akhir pidatonya, orang nomer satu di Kabupaten Kudus itu, mengajak warga masyarakat, khususnya warga Desa Dersalam, untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang cerdas dan ikhlas, serta diharapkan dapat bekerja dengan tuntas di akhir tahun 2018, sehingga dapat tercapai sesuai program yang telah direncanakan. “Kami selaku Bupati Kudus, sekalian mohon maaf, apabila dalam memimpin Kabupaten Kudus, banyak kesalahan.” (DM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :