Bupati Kudus Makin Erat Kerja Sama dengan Unnes, Ketika Praktisi dan Akademisi Bersinergi

Bupati Kudus Makin Erat Kerja Sama dengan Unnes, Ketika Praktisi dan Akademisi Bersinergi
15027470_1892178751002068_1797399045376783318_nSEMARANG-Sebuah daerah bisa lebih maju apabila ada dukungan secara penuh dari semua komponen/elemen masyarakat. Mulai dari pemangku kebijakan, pengusaha, akademisi, dan masyarakat. Untuk itulah penting adanya kerja sama antarlini.
Sebagaimana yang ada di Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya adalah kerja sama dengan sesama perguruan tinggi, perusahaan, maupun lembaga pemerintah termasuk pemerintah daerah.
Untuk mempererat jalinan kerja sama ini, Unnes menggelar acara temu mitra kerja sama dengan Unnes di kampung budaya Unnes, Semarang, Rabu (21/12). Pemkab Kudus adalah salah satu mitra kerja sama UNNES yang telah menjalin kerja sama dalam berbagai bidang. Diantaranya bidang pendidikan, pertanian, dan pariwisata.
“Jalinan kerja sama ini akan terus berjalan dan terimplementasi dengan baik jika ada konsistensi,” kata Bupati Kudus saat memberikan sambutan.
Dikatakannya, ada banyak hal yang telah dikerjasamakannya. Salah satu yang nyata terlihat adalah berkembangnya UMKM di Kudus. Dirinya siap untuk terus belajar dari perguruan tinggi salah satunya adalah Unnes ini.
Perguruan tinggi, tambahnya, adalah sebagai pilar kekuatan pemerintahan. Tepatnya yaitu dari sisi keilmuan dan sisi akademis. Kekuatan ini akan berdampak hebat manakala dikolaborasi dengan pemerintah sebagai praktisi.
“Kepala daerah (bupati/walikota/gubernur) adalah best practise.nya,” kata bupati yang juga mahasiswa Doktor Ilmu Sosial Undip ini.
Bupati menambahkan bahwa semua yang diupayakannya ini merupakan ihtiar dalam membangun daerah. Apalagi dengan berbekal semangat gusjigang, masyarakat Kudus dengan kulturnya sangat menjiwai wirausaha.
Sementara itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, M.Hum mengatakan bahwa upaya kerja sama yang dibangunnya sebagai kekuatan memajukan bangsa. Yaitu dari sisi akademis sebagai salah satu pilar pemerintahan.
“Sebagai kampus konservasi, kami akan terus melakukan inovasi dan pengembangan SDM,u termasuk dengan kerja sama ini,” kata rektor yang pada kesempatan tersebut menyerahkan buku kepada Bupati Kudus.
Dua buku tersebut yaitu Kepemimpinan Bertumbuh dan buku yang berjudul Politik Bahasa Penguasa yang merupakan karyanya.(Adv.)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Sukun Spirit Of Sport, Suport Turnamen Bola Voli Putra Bonk Voe Cup IX 2016

Share This Post