Bupati Kudus Menerima Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2019

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus M Tamzil dan Wa Bupati M Hartopo mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kudus dengan agenda mendengarkan pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) Tentang APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2019, Jumat (16/11/2018).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Hadi Sucahyono pada keaempatan itu menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian pihaknga. Di antaranya agar Ranperda APBD 2019 segera disahkan karena program untuk masyarakat Kudus yang harus segera dilaksanakan. Selain itu proyeksi ekonomi makro dinilai belum mencapai target.

TRENDING :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Mapolres Kudus di desa Klaling Jekulo

Sementara itu dari Fraksi Golkar menyampaikan dukungan terhadap visi misi serta apresiasi kepada bupati dan wakil bupati karena telah memenuhi janji untuk memberi tunjangan dengan menaikkan dana hibah. Senada anggota Fraksi PKB Sunarto juga mengingatkan mengenai bantuan hibah supaya bisa tepat sasaran.

TRENDING :  Inilah Komposisi Pejabat Dinas Dukcapil Kudus Sesuai Keputusan Mendagri RI

Dicontohkannya adalah perbaikan rumah tidak layak huni agar dapat diaktifkan kembali. Usai rapat Tamzil mengapresiasi pandangan dan dukungan dari Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda APBD 2019. “Dewan memberikan uraian agar lebih selektif lagi dan tepat sasaran mengenai dana hibah,” katanta.

Terkait dana hibah, dia mengungkapkan, saat ini verifikasi dan administrasi untuk guru penerima dana hibah sedang berlangsung. Diharapkan nantinya dana tersebut dapat meningkatan kapasitas guru dalam mengajar.

TRENDING :  Siswa - Siswi Ini Berpanas - Panasan Demi Nunggu Kedatangan Bupati Kudus

Sementara bansos untuk orang sakit nantinya akan dibantu Rp 50 ribu per hari yang dicairkan melalui dinas sosial. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau yang menggunakan BPJS kelas tiga. “Untuk kegiatan ini alokasi anggarannya Rp 3 miliar,” bebernya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :