Bupati Kudus Minta Semua Pihak Siaga Bencana

Bupati Kudus Minta Semua Pihak Siaga Bencana

Kudus, ISKNEWS.COM – Apel siaga bencana digelar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (02/12/2017). Apel yang dipimpin Bupati Kudus Musthofa diikuti ribuan personel siaga bencana yang terdiri kepolisian, TNI, BPBD, tenaga kesehatan, Satpol PP, Satpam, hingga relawan dan Pramuka.

Bupati hadir bersama Kapolres dan Danramil ini ingin mengecek kesiapan menghadapi potensi bencana yang ada di Kudus. Diantaranya tanah longsor dan banjir yang merupakan potensi di sebagian wilayah di Kudus.

Dikatakan Bupati, bahwa bencana tidak terjadi secara tiba-tiba. Namun telah dipetakan wilayah mana saja yang memiliki potensi bencana. Untuk itulah dibutuhkan kesiapan dari personel dan sarana prasarana pendukung untuk antisipasi ketika ada bencana.

TRENDING :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Khanafi Warga Mlati Lor Dilalap Sijago Merah

“Kesiagaan bencana ini tugas kita bersama. Mulai dari bupati, kapolres, dandim, seluruh instansi terkait, hingga camat bahkan kades dan RT, termasuk babinsa dan bhabinkamtibmas di desa,” kata Bupati.

Selain itu, bupati berpesan untuk seluruh masyarakat juga sigap dalam kesiagaan ini. Sinergi dan koordinasi menjadi penting untuk antisipasinya. Yang kesemuanya harus proaktif agar semuanya bisa aman dan nyaman.

TRENDING :  Kapolres Kudus Pimpin Upacara Korp Raport Pengabdian dan Purnabakti

“Termasuk ambulans ini juga kami cek. Saya nggak mau kalau ada yang tidak layak. Semuanya harus ready,” imbuhnya.

Mengenai anggaran, Bupati melalui APBD telah mengalokasikan angka yang cukup untuk antisipasi dan penanganan bencana. Diharapkan semua pihak bisa saling bahu membahu dan bisa bekerja sama dengan baik.
“Namun demikian, saya berharap Kudus tetap aman dari bencana. Agar masyarakat tetap nyaman,” harapnya.

TRENDING :  Tahun Baru, Wujudkan Inovasi Baru untuk Kudus

Kapolres Kudus AKPB Agusman Gurning dan Dandim 0722 Kudus Sentot Dwi Purnomo memaparkan bahwa 2/3 jumlah personelnya disiagakan. Karena ini adalah misi sosial untuk seluruh masyarakat. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post