Bupati Kudus Minta Semua Pihak Siaga Bencana

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Apel siaga bencana digelar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (02/12/2017). Apel yang dipimpin Bupati Kudus Musthofa diikuti ribuan personel siaga bencana yang terdiri kepolisian, TNI, BPBD, tenaga kesehatan, Satpol PP, Satpam, hingga relawan dan Pramuka.

Bupati hadir bersama Kapolres dan Danramil ini ingin mengecek kesiapan menghadapi potensi bencana yang ada di Kudus. Diantaranya tanah longsor dan banjir yang merupakan potensi di sebagian wilayah di Kudus.

Dikatakan Bupati, bahwa bencana tidak terjadi secara tiba-tiba. Namun telah dipetakan wilayah mana saja yang memiliki potensi bencana. Untuk itulah dibutuhkan kesiapan dari personel dan sarana prasarana pendukung untuk antisipasi ketika ada bencana.

TRENDING :  LPBI NU Kudus Gelar Workshop Penyusunan Sistem Peringatan Dini Banjir

ISKNEWS.COM

“Kesiagaan bencana ini tugas kita bersama. Mulai dari bupati, kapolres, dandim, seluruh instansi terkait, hingga camat bahkan kades dan RT, termasuk babinsa dan bhabinkamtibmas di desa,” kata Bupati.

TRENDING :  Bupati Kudus : Lomba Desa Harus Bisa Menyejahterakan Warganya

Selain itu, bupati berpesan untuk seluruh masyarakat juga sigap dalam kesiagaan ini. Sinergi dan koordinasi menjadi penting untuk antisipasinya. Yang kesemuanya harus proaktif agar semuanya bisa aman dan nyaman.

TRENDING :  Sisa Bara Tungku Kayu, Bakar Rumah Warga Desa Raci

KOMENTAR SEDULUR ISK :