Bupati Kudus : Pasar Murah Implementasi Kesalehan Sosial

Bupati Kudus : Pasar Murah Implementasi Kesalehan Sosial

Kudus, isknews.comBupati Kudus H. Musthofa secara simbolis pagi tadi membuka peluncuran pasar murah yang rencananya akan di gelar di 9 Kecamatan di Kudus. Upacara peluncuran program pasar murah dengan pelaksana Teknis Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus ini, dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Dawe Kudus, Senin (12/6/17).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut adalah unsur Forkopimda yakni Bupati, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Kudus, Kepala Kejaksaan, Kapolres namun Dandim Kudus tampak berhalangan hadir.

Disamping itu juga dihadiri para pejabat teras Pemkab Kudus, Sekda, para asisten Setda, Kepala OPD para Camat se Kudus, Danramil dan Kapolsek Dawe serta kepala desa se Kecamatan Dawe Kudus dan sekitar 500 an  warga masyarakat yang sebagian besar di dominasi ibu-ibu yang siap berbelanja di arena pasar murah tersebut.

TRENDING :  Bila Hujan Becek, Pedagang Di Lahan Relokasi Pasar Piji Bangun Kios Model Rumah Panggung

Dalam sambutannya Bupati Kudus menyampaikan, Pasar murah juga merupakan salah satu upayanya dalam mengimplementasikan Keshalihan Sosial bagi warga Kudus, sebagai sarana dirinya selaku Bupati Kudus meningkatkan kesejahteraan hidup warganya.

“Acara ini setahun sekali dilaksanakan menjelang Lebaran Idul Fitri, untuk itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat utamanya warga masyarakat kecil dalam menyongsong hari lebaran mendatang,” katanya.

TRENDING :  Disperindag Lakukan Sidak Ke Mini Market Dan Toko Modern

Ditambahkannya “Pemerintah Kabupaten Kudus menyediakan beras Murah yang akan didistribusikan ke desa melalui masing masing Kecamatan dan  Pemerintah Desa harus bisa memantau sasaran siapa yang berhak menerima beras murah tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kudus secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

Sedang Stan yang ada di halaman kecamatan Dawe ini di isi oleh Stan Pemerintah Kecamatan Dawe yang menyediakan beras 5 kg seharga Rp 35.000, Minyak goreng Rp 11.000, Gula pasir Rp 10.000, Stan Hypermart Kudus menyediakan, Pakaian, Aneka Biskuit, Minyak goreng, Mie Instan.

TRENDING :  BALAI METREOLOGI GELAR SIDANG TERA ULANG TIMBANGAN DAGANG

Stan ADA swalayan menyediakan :Baju Koko, Sarung, Sprey dan Bantal,  Aneka Minuman, Stan Agen Elpiji PT Nugroho Sri Indra Agung Mulia menyediakan Gas Elpiji 3 kg sebanyak 560 tabung dengan harga per tabung sebesar Rp. 15.500.

Hanya dua jam dagangan nyaris ludes terjual, pasar murah pada pagi ini tidak hanya di gelar di Kecamatan Dawe namun Juga di Kecamatan Gebog dan Kaliwungu. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post