Bupati Kudus Sinergikan Tiga Pilar Pemerintahan

Bupati Kudus Sinergikan Tiga Pilar Pemerintahan

Kudus, isknews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kudus, Selasa (6/12). Kapolda disambut oleh Bupati Kudus H. Musthofa, kapolres, forkopinda, Ketua DPRD, pejabat pemkab, jajaran pegawai, serta anggota kepolisian di pendopo Kabupaten Kudus.kapolda-edit

Pada kunjungan tersebut, kapolda menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Kudus yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Kudus. Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan kendaraan operasional polres serta peralatan wirausaha untuk bhayangkari.

TRENDING :  Ini Yang Dilakukan Pemkab Agar Kudus Bebas Korupsi

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa dirinya selalu bersinergi dengan kepolisian serta jajaran lain di pemerintahan. Yang tujuannya tentu memberikan pelayanan terbaik serta untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman.

“Kami ingin mensinergikan tiga pilar. Yaitu eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” kata bupati yang kini memasuki tahun kesembilan memimpin di Kudus.

Menurutnya, ketiga unsur tersebut adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi seiring perkembangan zaman yang terus berubah, semua jajaran di pemerintah dituntut harus belajar mengikuti perkembangan.

TRENDING :  Ratusan Pebalap BMX Ramaikan Kejuaraan BMX MTB 4X Open Jepara

“Jadilah aparat pemerintahan yang kekinian. Karena di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali perubahan,” imbuh bupati pada acara yang dilanjutkan dengan paparan Kudus cybercity.

Sementara itu, kapolda menyampaikan terima kasih kepada bupati yang selama ini telah mendukung Polres Kudus. Dukungan tersebut tentu akan meningkatkan kinerja kepolisian dalam penyelesaian tugas-tugasnya.

“Yaitu untuk melindungi, mengayomi, serta mendukung upaya-upaya pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Condro.

TRENDING :  Bupati Kudus Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Kapolda juga memberikan apresiasi bupati atas gagasan cerdas memberikan pelatihan keterampilan untuk bhayangkari. Upaya yang sangat bagus ini menurutnya untuk menggali kreativitas dan potensi kaum perempuan untuk bisa lebih produktif.

Menanggapi mengenai konsep cybercity, kapolda menilai gagasan ini sangat luar biasa. Dengan aplikasi K119 masyarakat dengan mudah mengakses untuk melaporkan kejadian yang perlu penanganan segera. Diantaranya bencana kebakaran dan kecelakaan yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan, kepolisian, serta instansi lain yang terkait.(rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post