Bupati Kudus “Teruskan Perjuangan Pahlawan, Salah Satunya Adalah Dengan Semangat Terus Belajar Dengan Bekal Pendidikan Yang Baik”.

Bupati Kudus “Teruskan Perjuangan Pahlawan, Salah Satunya Adalah Dengan Semangat Terus Belajar Dengan Bekal Pendidikan Yang Baik”.

 

Kudus, isknews.com – Perjuangan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankannya sudah seharusnya dilanjutkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Rasa syukur dan terima kasih atas jasa pahlawan harus diwujudkan dengan perjuangan untuk membawa bangsa ini menjadi lebih maju, adil, dan sejahtera dalam segala bidang kehidupan.

”Sehingga bangsa ini bukan hanya sebagai penikmat, tetapi mampu menjadi bangsa petarung yang hebat,” kata bupati Kudus H. Musthofa seusai tabur bunga dan doa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi Kudus, Selasa (10/11).

Pada acara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0722 Kudus itu, bupati hadir didampingi forkopinda, ketua DPRD, Sekda dan jajaran pejabat Pemkab Kudus yang berkesempatan hadir. Kegiatan rutin yang diadakan sekali dalam setahun itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang Ke-70 tahun ini.

TRENDING :  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal POC

Yang disampaikan bupati merupakan motivasi bagi seluruh elemen bangsa untuk terus berjuang dan tidak terhenti pada sebuah level kenyamanan. Semuanya harus bisa membuktikan dan melakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa. Menurutnya, inilah perjuangan yang sesungguhnya saat ini untuk berkompetisi menjadi bangsa yang hebat sesuai cita-cita pahlawan.

Keutuhan bangsa menjadi hal fundamental untuk membawa ke arah kemajuan. Dengan persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga, bangsa ini menjadi kuat. Hal ini merupakan tanggung jawab seluruh rakyat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan mudah untuk terpengaruh segala provokasi yang hanya akan memecah belah persatuan.

TRENDING :  Malam Ini Warga Tergo dapat Giliran Jatah Nonton Bareng Film Cukai

”Tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI merupakan tanggung jawab kita semua. Ini merupakan modal dasar membangun bangsa,” imbuhnya.

Lebih lanjut bupati yang telah tujuh tahun memimpin Kudus itu ingin merealisasikan perjuangan untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Kudus. Di antaranya yaitu dengan menyediakan pendidikan yang baik bagi generasi penerus. Yang telah dilakukannya untuk pembebasan biaya pendidikan tentunya harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat.

TRENDING :  Pembukaan Festival Bulusan

”Meneruskan perjuangan pahlawan, salah satunya adalah dengan semangat terus belajar dengan bekal pendidikan yang baik,” jelasnya.

Sebelumnya, digelar upacara peringatan hari Pahlawan di halaman pendopo Kabupaten Kudus. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kudus yang dihadiri seluruh forkopinda, jajaran pejabat, serta para veteran pejuang 45. Ratusan peserta yang hadir berasal dari pegawai, militer, mahasiswa, organisasi pemuda, serta ratusan siswa-siswi di Kudus.(RG)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post