Bupati Kudus,HM.Tamzil Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Penataan Sungai Gelis

oleh
Bupati Kudus,HM Tamzil," Prinsipnya masyarakat diajak terlibat dalam penataan nanti dibentuk komunitas warga desa cinta kali Gelis." ( Foto : Istimewa )

KUDUS,ISKNEWS.COM – Kunjungan kerja Plt.kepala dinas PUPR kabupaten Kudus bersama ajajaran ke sungai Winongo , sungai Karang Waru , sungai Code dan Gajah Uwong kota Yogyakarta memberikan perspektif tentang pengelolaan daerah tepi sungai.
Seperti diketahui sungai Gelis yang membelah kabupaten Kudus memiliki beragam potensi yang mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mampu meningkatkan nilai kehidupan sekitar.

Bersama aktifis Komunitas Sungai di tepi sungai Gajah Uwong Yogyakarta ( Foto : ISKNEWS.COM )

Hal itu disampaikan Plt.kepala dinas PUPR Heru Subiyantoko usai kunjungan kerja ke Yogyakarta (10-04-2019) bahwa keberadaan sungai yang akan dikelola berdasarkan atas asas kemaslahatan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan warga sekitar.

TRENDING :  Cegah Aksi Kejahatan, Pusat Perbelanjaan di Kudus Diawasi Ketat

“ Dengan menjadikan sungai sebagai tanggungjawab bersama tentu mampu menjadikan sungai sebagai sarana untuk meningkatkan taraf hidup pada berbagai aspek.” Terangnya.

Berada di jembatan sungai Winongo yang telah menerapkan
Metode/strategi M3K (Mundur, Munggah, Madep Kali )  – ( Foto : ISKNEWS.COM )

Ditambahkanya , bahwa komunitas sungai yang ada di Yogyakarta mengusung berbagai edukasi kepada masyarakat terdampak banjir lahar dingin dan pentingnya jalan yang bisa dilalui ambulance dan mobil pemadam kebakaran serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap perawatan sungai secara mandiri oleh masyarakat.

TRENDING :  8 Cabang Meriahkan FLS2N SD Tingkat Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

“ Di kabupaten Kudus memiliki masyarakat yang beragam dengan latarbelakang pekerja keras tentu memiliki kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan masyarakat kota Jogja dimana dengan kondisi yang ada kita bisa berbenah.” Tandasnya.

Bupati Kudus,HM.Tamzil melalui pesan singkat kepada ISKNEWS.COM (11-04-2019) menyampaikan bahwa prisipnya masyarakat diajak terlibat.

” Prinsipnya masyarakat diajak terlibat dalam penataan nanti dibentuk komunitas warga desa cinta kali Gelis.” Terangnya.

TRENDING :  Kebakaran Hanguskan Rumah di Demangan Kudus, Korban Butuh Uluran Tangan Dermawan

Sementara itu kepala desa Demangan , Alex Fahmi yang kebetukan turut menghadiri kunjungan kerja bersamakepala desa Ploso menyebut bahwa pihaknya bersama sama masyarakat siap untuk berkontribusi terhadap program yang akan direncanakan sesuai petunjuk bapak bupati Kudus.

“ Kami bersama masyarakat yang kebetukan memiliki wilayah yang berada di tepi sungai Gelis bersiap untuk memberikan hasil terbaik agar mampu memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan potensi.” Pungkasnya.( Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :