Bupati Laporkan Kerja Nyata ke Masyarakat Kota Kudus

Bupati Laporkan Kerja Nyata ke Masyarakat Kota Kudus

Kudus, isknews.com – Bupati lapor rakyat. Itulah label yang tepat untuk menyebut acara tilik desa yang dilaksanakan Bupati Kudus H. Musthofa. Bertempat di desa Barongan, Pak Bupati bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Kota Kudus, Selasa (13/9).

Acara ini telah dilaksanakannya sejak pertama dilantik menjadi Bupati di tahun 2008 lalu. Jika budaya yang terjadi sebelumnya adalah rakyat yang lapor pada pimpinannya, di kepemimpinannya kini, pimpinanlah yang melaporkan semua realisasi programnya untuk masyarakat.

TRENDING :  Djarum Foundation Bakti Sosial ,”Pelatihan Pengelolaan Resiko Kebakaran dan Penyakit Dalam Program Peningkatan Menu Panti Asuhan “

“Inilah wujud transparansi kami untuk seluruh masyarakat. Selain itu kami ingin mendengar secara langsung yang menjadi harapannya,” kata Kang Mus (sapaan H. Musthofa) malam itu.

Pada malam itu, bupati mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat untuk membangun desanya. Ada beberapa indikator keberhasilan yang harus dicapai. Yaitu tingkat kesejahteraan dengan ekonomi kerakyatan, tingkat kemiskinan yang menurun, dan tidak ada anak putus sekolah di wilayahnya.

“Untuk pendidikan, saya sudah menanggung untuk biaya sekolah dari SD hingga SMA/SMK negeri,” tambahnya.

TRENDING :  Semalam Bupati Lapor Rakyat Di Desa Karangbener

Jadi, lanjutnya, tidak ada alasan lagi untuk tidak bersekolah. Sedangkan indikator lain keberhasilan desa, yaitu adanya jaminan dan fasilitas kesehatan serta infrasruktur yang baik. Semua indikator inilah yang harus terpenuhi untuk membangun daerah dan secara lebih luas bagi keberhasilan pembangunan di sebuahnegara.

Untul mendukung semua ini, Pemkab Kudus telah menganggarkan lebih dari seratus miliar untuk membangun di wilayah Kecamatan Kota Kudus ini. Baik untuk pembangunan fisik maupun nonfisik yang terbagi di beberapa SKPD.

TRENDING :  CFD Kudus Pada 1 Januari 2017 Tetap Ada

“Saya minta masyarakat juga berpartisipasi untuk menjaga semua fasilitas publik yang sudah dibangun dengan bagus ini. Jangan dirusak agar bisa memberikan manfaat,” imbuhnya.

Di akhir acara, Pak Bupati membaur dengan seluruh yang masyarakat. Dengan berada di tengah-tengah mereka kini tidak ada lagi jarak antara pemimpin dengan rakyatnya. Kebersaam inilah modal penting dalam membangun Kudus.(rg/adv)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post