Bupati Minta Kades Jaga Komunikasi Dengan Seluruh Instansi

Bupati Minta Kades Jaga Komunikasi Dengan Seluruh Instansi

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus Musthofa meminta kepada seluruh kepala desa (Kades), agar selalu berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait dalam pelaksanaan kerja. Sehingga dengan terjalinnya komunikasi yang baik dapat membantu mempercepat dalam penyelesaian pembangunan desa.

Hal itu disampaikannya dalam acara bertajuk “Tilik Desa, Bupati Kudus Lapor Rakyat” yang dilaksanakan di halaman rumah Hj Aminah, Dusun Kendeng, RT 13 RW VI, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Senin (02/10/2017).

Acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Kudus, pejabat OPD, dan jajaran Muspika Kecamatan Gebog malam itu disambut antusias warga dan dibuka dengan istigotsah pembacaan Yaasin Fadilah.

TRENDING :  Sekda Noor Yasin : Lomba Desa Tolak Ukur Kegiatan, Kinerja & Wujud Pembangunan Desa

Musthofa juga berpesan kepada masyarakat agar membantu melakukan pengawasan atas pembangunan yang ada di desanya. “Membantu maksudnya mengawasi pelaksanaan dan ikut merawat infrastruktur yang telah dibangun. Sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat,” terangnya.

Dia menegaskan, kegiatan tilik desa dan lapor rakyat yang rutin digelar ini merupakan wujud tanggungjawabnya kepada masyarakat Kudus, atas kepemimpinanya yang sudah hampir sepuluh tahun.

TRENDING :  Sipintar Menjadi Teman Belajar Yang Mengasyikkan

Bupati yang telah menyatakan mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah itu bertekad mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera. Untuk mewujudkannya, butuh adanya transparansi pada seluruh masyarakat. Tak heran jika sejak awal dilantik, dirinya menggelar tilik desa.

“Seluruh program yang telah digagas harus bermanfaat secara nyata. Di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelatihan kerja, sosial, serta berbagai program lainnya,” imbuhnya.

TRENDING :  ​Merasa Disepelekan, Bupati Kudus Semprot Pimpinan SKPD

Makanya, lanjut Musthofa, silaturahmi bupati kepada masyarakat ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan desa secara langsung dan untuk menjalin kebersamaan antara aparat pemerintahan bersama masyarakat.

“Kudus tidak akan bisa hebat kalau tidak ada kebersamaan antara rakyat dan pemimpin. Oleh karena itu kita berada di sini semua adalah sama, namun jika ada suatu kesalahan dalam menjalankan roda pemerintahan maka yang bertangungjawab adalah saya sebagai Bupati Kudus,” tegasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post