Bupati Minta Penyedia Jasa Konstruksi Perhatikan Kualitas

Bupati Minta Penyedia Jasa Konstruksi Perhatikan Kualitas

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Para penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Jepara, diharapkan jangan hanya berorientasi pada keuntungan semata. Namun juga harus mempertimbangkan aspek kualitas pekerjaan yang sedang digarap dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat memberikan pembinaan kepada 130 penyedia jasa konstruksi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan konstruksi, Rabu (8/3/2017).

“Jangan lagi ada proyek yang dikerjakan asal jadi, tanpa mempertimbangkan kualitas. Maka dari itu, saya berharap rekanan harus memiliki kemampuan secara teknis guna melaksanakan pekerjaan yang sedang digarap, agar hasilnya memenuhi standar yang diharapkan. Sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” tegas Marzuqi.

TRENDING :  Baru Saja Dibangun, Dengan Beaya Rp 5,565 M TA 2015 Talud Sungai Dawe Di Desa Ngembal Rejo Retak

Jasa konstruksi juga diharapkan mampu mendukung kebijakan-kebijakan pembangunan secara makro, menghasilkan sarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan masyarakat dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial dan budaya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi pekerja jasa konstruksi. Agar, hasil pekerjaan konstruksi semakin baik dan optimal serta bermutu tinggi,” imbuh Marzuqi.

Lebih lanjut Marzuqi mengingatkan para penyedia jasa konstruksi agar menaati semua peraturan. Keberhasilan perusahaan juga berperan serta untuk pembangunan sehingga dapat mewujudkan Jepara yang lebih baik dan maju.

TRENDING :  Bupati Musthofa Resmikan 18 Jembatan Di Kudus

“Hendaknya dilakukan dengan penuh kesadaraan, keterbukaan, tertib, tidak menimbulkan konflik serta berusaha patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan erat dengan perundang-undangan jasa konstruksi,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Marzuqi berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi para penyedia jasa sebagai mitra kerja pemerintah guna mendukung pembangunan lima tahun kedepan yang menitik beratkan pembangunan, salah satunya yaitu dibidang infrastruktur.

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Jepara, Sujarot selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada pelaksana jasa konstruksi.

TRENDING :  Akan Diganti Bangunan Baru Jembatan Burikan – Bacin Dibongkar Total

“Ini juga sebagai forum penyampaian pendapat masukan dan saran-saran para pelaksana dalam konstruksi pada OPD dalam melaksanakan kegiatan konstruksi di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini dihadirkan beberapa narasumber. Diantaranya dari Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara Sigit Kristiyanto,  Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Jepara Iptu Hadi Riyono, serta Ari Nurcahyo sebagai Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Jepara. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*