Bupati Musthofa Ajak Pegawai Pemkab Kudus Tadarus Bersama

oleh
Bupati Kudus H. Musthofa membaca Surat Ali Imron pada darusan bersama PNS, di pendopo Kabupaten, Rabu (8/6).

KUDUS, isknews.com -Bagi Umat Muslim, banyak berkah yang bisa diraih di bulan suci Ramadan. Di bulan ini, Allah SWT membuka pintu surga seluas-luasnya bagi hamba-Nya yang beriman. Kesempatan beramal pun dilipatgandakan. Selain berpuasa, ada amalan lain yang hanya ada di bulan Ramadan, yaitu salat tarawih.

Untuk itu, Bupati Kudus H. Musthofa memanfaatkan momen puasa ini untuk tarawih dan silaturahmi bersama (tarhima) yang digelar di seluruh kecamatan di Kudus secara bergilir. Dari kegiatan ini, banyak hal yang bisa didapat Pak Bupati dengan bertemu langsung dengan masyarakat. Selain agenda rutin yang masih berjalan seperti safari Jumat atau open house.

TRENDING :  Bupati Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Selain itu, bupati mengajak seluruh pegawai yang ada di Pemkab Kudus meluangkan waktu untuk tadarus Alquran (darusan). Bertempat di pendopo kabupaten, bupati menyempatkan waktu dan memberikan kesempatan PNS mengaji bersama setidaknya 1 juz seusai melaksanakan apel pagi.

”Di Bulan Ramadan ini saya mengajak untuk para pegawai (yang muslim, red) untuk membersihkan diri/jiwa dengan mengaji/darusan ini,” kata Bupati seusai darusan dengan PNS, Rabu (8/6).

TRENDING :  Hasil Turnamen Bola Voli Siti Maudlu'ah Cup II Tahun 2017

Pada pagi itu, Pak Bupati membaca Alquran Surat Ali Imron di hadapan PNS yang hadir. Secara komplit, pagi itu darusan PNS dengan Bupati Kudus telah menyelesaikan juz 3 Alquran. Harapannya, hingga Nuzulul Quran tanggal 17 Ramadan, darusan PNS ini bisa khatam menyelesaikan 30 juz.

Ditambahkannya, ajakan kebaikan ini hendaknya disambut baik oleh seluruh pegawai. Karena kesempatan ramadan ini merupakan momen terbaik dalam mencari rida Allah SWT. Sehingga dalam bekerja melayani masyarakat senantiasa diberikan keberkahan, kemudahan, dan kelancaran serta bisa memenuhi harapan masyarakat.

TRENDING :  Meriah, Ratusan Rider Ramaikan Jatayu 2016

Para pegawai diminta tidak hanya pandai dan pintar dalam urusan teknis pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dan tugasnya saja. Tetapi ada satu hal yang harus mendapatkan perhatian dalam mengabdi kepada Allah SWT. Yaitu beribadah, salah satunya dengan membaca Alquran, terlebih bisa memahami dan mengamalkannya secara baik.

”Saya ingin para PNS ini hebat dalam segala hal. Termasuk pinter ngaji Quran seperti ini,” harapnya.(rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :