Bupati Musthofa : Lomba Desa Harus Bisa Memberi Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

by
KUDUS, isknews.com  -Lomba Desa semata-mata bukan untuk mengejar target juara, melainkan evaluasi terwujudnya kemandirian desa sesuai dengan indikator pembangunan, diantaranya : aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dalam pembangunan pemerintahan, serta kelembagaan kemasyarakatan.Lomba desa juga merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan aparatur. Sinergi antara perangkat desa dengan masyarakat harus selalu dijaga dan ditingkatkan, agar semua program pembangunan yang telah disepakati dan direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Melalui forum rembug desa, masyarakat dibiasakan untuk sambung rasa, saling bertukar informasi dan menyerap aspirasi warga masyarakatnya secara bijak.

TRENDING :  Nostalgia Di TMMD Bersama Mbah Djudi

Kalau kebiasaan ini bisa rutin dilaksanakan, jalannya roda pemerintahan di Desa akan dapat berjalan lancar, demikian rangkuman pidato bupati pada kunjungannya di berbagai Desa peserta lomba Desa tingkat Kabupaten Kudus 2016.

TRENDING :  Kapolres Kudus Resmikan Gedung Baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Kudus

Kemarin giliran Desa Jurang, Gebog yang berkesempatan menunjukkan semua potensi desanya. Untuk siapa? Tentu hasilnya bagi kepentingan seluruh masyarakat desa. Penilaian di desa ini berlangsung Rabu (30/3) dengan dihadiri Bupati Kudus H. Musthofa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :