Bupati Pati Beri Bantuan Kambing Bergaransi

oleh
Bupati Pati Beri Bantuan Kambing Bergaransi
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto baru-baru ini menghadiri kegiatan Peningkatan Kemampuan dan Ketrampilan Rawan Sosial Ekonomi (PKKRSE) Perdesaaan tahun 2018 di Balai Desa Margorejo Kecamatan Margorejo.

Selain Bupati Pati, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pati, Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos Jateng, Kapolsek Margorejo, Kades Margorejo, Sekcam Margorejo serta segenap warga penerima manfaat.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa kambing untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube). Sepuluh kelompok usaha bersama tersebut terdiri atas lima kelompok Desa Margorejo dan lima Kube Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

TRENDING :  Kurangi Tunggakan, BPJS Kesehatan Edukasi Kader JKN-KIS

Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memberdayakan keluarga rawan sosial ekonomi dan wanita rawan sosial ekonomi wilayah pedesaan, agar mampu meningkatkan ketahanan sosial keluarga melalui pendekatan Kube dalam rangka mencegah timbulnya kemiskinan baru.

Bupati Pati Beri Bantuan Kambing Bergaransi
Foto: Istimewa

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto juga menyampaikan bahwa bantuan kambing di acara tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk Kube-nya. “Kalau yang namanya manfaat, itu semua tergantung pada yang mengelola”, imbuh Bupati.

TRENDING :  Yuk Intip Koleksi Pintu Enginering Koleksi Profotex Kudus

Hasil yang diharapkan dari kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut, lanjut Haryanto ialah untuk mengentaskan warga dari kemiskinan, meningkatkan kemandirian keluarga miskin, serta meningkatkan kesetiakawanan Kube.

“Perlu diketahui bahwa bantuan sosial berupa kambing tersebut, mempunyai garansi, yaitu apabila kambing yang telah diberikan ternyata mati, bisa di laporkan kepada pihak yang terkait dan akan mendapat gantinya apabila kambing yang mati tersebut tidak lebih dari 1 minggu. Jika kambing yang mati lebih dari 1 minggu, maka tidak akan mendapat ganti”, terang Bupati.

TRENDING :  Usai Teken Kontrak Laskar Saridin Intensif Latihan

Kambing yang diberikan yaitu lima betina dan satu jantan. “Jadi silahkan untuk masing-masing kelompok agar mau mengurus dan mengembangkannya, yang terpenting dapat bermanfaat”, pungkas Bupati. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :