Bupati Pati Canangkan Kampung KB di Desa Kebolampang Kecamatan Winong

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Desa Kebolampang Kecamatan Winong Kabupaten Pati menjadi pilot project pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat kecamatan.

Pencanangan Desa Kebolampang sebagai kampung KB ditandai pemotongan pita, penanda tanganan prasasti serta pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto dan didampingi Camat serta Kepala Desa.

Dalam sambutanya Bupati Pati menyampaikan bahwa, pencanangan kampung KB merupakan program nasional pemerintah pusat dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.

TRENDING :  Desa Kutoharjo Juara II Lomba Desa Bersih dan Sehat Tingkat Nasional

“Pencanangan kampung KB merupakan program pemerintah pusat, yang bertujuan untuk menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana. Oleh karenanya kita sebagai bagian dari masyarakat berkewajiban menyukseskan, “jelas Bupati Selasa, 12/9/2017.

Bupati Pati Haryanto berharap, supaya program tersebut berjalan dengan baik, Olehnya, dia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut.

TRENDING :  Bupati Pati Menjadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-72

“Saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program KB di Pati, ” tuturnya,

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kebolampang Hevie A H menyampaikan, Desa Kebolampang merupakan salah satu desa di Kecamatan Winong yang dipilih untuk menjadi kampung KB, karena dinilai memenuhi kreteria yang di syaratkan.

TRENDING :  Ngegarong Motor, Begal Asal Blora Diamankan Warga Kayen

“Desa kami layak untuk menjadi percontohan sebagai kampung KB, karena dinilai sudah memenuhi persyaratan, ” jelas Kades Kebulampang.

Pencanangan kampung KB ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Camat dan Perangkat Pemerintahan Desa serta beberapa unsur tokoh masyarakat. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :