Bupati Pati dan Ketua DPRD Tanda Tangani Pengesahan Tiga Raperda Menjadi Perda

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pihak legislatif maupun eksekutif saat menanda tangani Raperda yang baru disahkan. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto bersama Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin tanda tangani tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) setelah dinyatakan syah oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) peserta Rapat Paripurna yang dilakukan di Gedung DPRD kabupaten Pati, Senin (28-5-2018).

TRENDING :  Ribuan Santri Doa Bersama Demi Kesatuan NKRI

Dalam Rapat Paripurna Ketua DPRD Pati Ali Badruddin selaku ketua rapat mengatakan, tiga raperda yang disetujui menjadi perda adalah perda tentang penyelenggaraan Pendidikan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perubahan kedua atas Perda Pati Nomor 13 Tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.

“Raperda yang disahkan dalam rapat paripurna tadi adalah tentang penyelenggaraan Pendidikan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perubahan kedua atas Perda Pati Nomor 13 Tahun 2011 tentang retribusi jasa umum,”jelas Ali Badrudin.

TRENDING :  Ini Dia, Penyebab Tak Tercapainya Target Pendapatan Daerah Kudus 2015

Lanjutnya, “Raperda itu disetujui sesuai dengan ketentuan Pasal 87 ayat 2 dan pasal 88 ayat 1 Permendagri 80/2015 tentang Produk Hukum Daerah. Persetujuan bersama terhadap tiga raperda tersebut sudah ditandatangani pihak legislatif dan eksekutif,”tambahnya.

TRENDING :  Gusdurian Gelar Pasar Murah di Klenteng Hok Tik Bio Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :