Bupati Pati Haryanto Baru Masuk 2 Hari Langsung Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Bupati Pati Haryanto Baru Masuk 2 Hari Langsung Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati Haryanto baru 2 hari masuk kantor setelah cuti kampanye, Haryanto langsung salurkan bantuan kepada korban banjir dibeberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Pati Selasa, (14/02).

Bupati Haryanto dalam kesempatan tersebut didampingi SKPD, PMI dan dari Perusahaan BUMN serta dari beberapa instansi terkait.

Saat berada dilokasi banjir Bupati Pati menyampaikan, bahwa penerintah daerah bersama dinas terkait akan terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir.

“Saya akan koordinasikan dengan satuan terkait akan terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir” jelas Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa bantuan yang dibawa hari ini diperioritaskan untuk keperluan pangan dan obat-obatan yang disalurkan dibeberapa Posko siaga banjir. Selain Posko Banjir yang berada di Desa Banjarsari Bupati juga akan melanjutkan di ke Posko yang berada di Desa Kasihan, Kosekan dan beberapa Desa di Kecamatan Jakenan, dan Juwana.

BACA JUGA :  Perform Atraksi Barongan desa Sarirejo Kemiri

” Untuk bantuan hari ini saya perioritaskan untuk kebutuhan pangan dan obat-obatan dan bantuan infrastruktur nanti setelah ada data oleh dinas terkait,” tambahnya.

Saat disinggung terkait keluhan warga akan kurangnya air bersih, Bupati menjelaskan, bahwa dia akan segera meminta kepada PDAM untuk segera mengirim bantuan air bersih, dan Bupati juga akan memberikan bantuan alat berupa mesin penjernih air. Mesin penjernih nanti bisa digunakan untuk keperluan mandi dan mencuci sedangkan untuk kebutuhan masak dan minum akan dikirim dengan mobil tangki.

“Kaitan keluhan warga kurangnya air bersih, nanti saya langsung meminta dari PDAM untuk mengirim air bersih dan saya juga akan memberikan bantuan mesin penjernih air yang nantinya bisa dipakai untuk keperluan mandi dan mencuci sedangkan untuk kebutuhan masak dan minum saya akan segera mengirim air bersih dengan mobil tangki.” Jelas Bupati. (Wr)

BACA JUGA :  Pemohon Poligami Di Kudus Cukup Banyak, Apa Penyebabnya??
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post